travel umroh dan haji dan tour muslim yang halal

Mencoba Kehidupan Tradisional Masyarakat Korea

Mencoba Kehidupan Tradisional Masyarakat Korea


Rasanya banyak yang penasaran dengan bagaimana kehidupan beberapa ratus tahun lalu ketika masih banyak kerajaan yang berdiri. Kehidupan masyarakatnya, arsitekturnya, serta tentunya, beberapa aktivitas tradisional yang sangat etnik. Saat berkunjung ke Seoul, Anda pun bisa merasakan atmosfer dari Dinasti Joseon dengan berkunjung ke Bukchon Hanok Village.

Kehidupan Tradisional Masyarakat Korea
Mencoba Kehidupan Tradisional Masyarakat Korea

Secara lokasi, Bukchon Hanok Village sendiri dikepung oleh beberapa pusat budaya Seoul. Sebut saja Gyeongbokgung Palace, Changdeokgung Palace dan Jongmyo Shrine. Kampung ini menjadi situs wisata yang menarik karena Bukchon Hanok Village berisi ratusan rumah tradisional Korea yang dikenal dengan nama Hanok.

Rumah Tradisional Hanok


Nama Bukchon yang berarti kampung utara, merupakan petunjuk bahwa kampung ini terletak di utara dua landmark yang cukup kondang di Seoul, Cheonggyecheon Stream dan Jongno. Berada di tengah Bukchon Hanok Village memang seolah menyeret Anda ke kira – kira 600 tahun silam. Kebanyakan bangunan yang berada di sini memang masih merupakan lama yang sudah berdiri sejak berabad – abad lampau. Tentunya sangat mengagumkan melihat teknik arsitektur yang digunakan oleh penduduk Korea kala itu.

Dari segi bangunannya, penataan ruangnya, dan tidak ketinggalan, aksen ragam hiasnya yang sangat khas. Sesuatu yang cukup mengesankan. Setidaknya ada 920 Hanok yang bisa Anda temui di sini. Anda bisa puas berjalan – jalan seolah Anda memang merupakan penduduk dari Dinasti Joseon.

Beberapa dari rumah – rumah tersebut masih digunakan sebagaimana mestinya. Sedangkan beberapa lainnya sudah beralih fungsi menjadi galeri, cafe, resto, dan beberapa spot untuk wisatawan lainnya.

Karena masih digunakan sebagai pemukiman, ada baiknya Anda mengontrol volume suara Anda saat sedang berada di Bukchon Hanok Village. Dan ya, ada beberapa papan pengumuman yang menyampaikan mengenai hal tersebut.

Yang lebih menarik lagi, selain menikmati ratusan rumah etnik, ada aktivitas yang wajib Anda lakukan di sini. Poin plusnya, selain mempelajari lebih dalam mengenai budaya Korea, 

Anda juga bisa membuat oleh – oleh Anda sendiri. Satu agenda yang sulit untuk dicantumkan dalam daftar kunjungan wisata.

Dongrim Maedeup Museum


Nah, aktivitas yang dimaksud, adalah mengunjungi Dongrim Maedeup Museum yang berada di dalam Bukchon Hanok Village. Sayang, museum ini tidak memiliki papan petunjuk dalam bahasa Inggris, ada baiknya Anda menggunakan jasa pemandu agar lebih bisa menikmati setiap sela Bukchon Hanok Village.

Dongrim Maedeup Museum
Dongrim Maedeup Museum

Apa yang menarik dari Dongrim Maedeup Museum? Yang pasti Anda bisa untuk membuat buah tangan Anda sendiri, karena museum ini memang berisi semua hal yang terkait dengan Maedeup.

Nama Maedeup sendiri mungkin sedikit terdengar asing bagi orang Indonesia. Maedeup adalah sebutan untuk ikatan yang dibuat dari benang tebal dan membentuk aneka aksesori menarik.

Hampir serupa dengan merajut, tapi yang ini lebih sederhana. Anda tidak perlu memiliki pengetahuan lebih untuk membuat Maedeup di sini, karena Anda akan diajari untuk membuat Maedeup Anda sendiri. Dan Anda boleh percaya boleh tidak, seni Maedeup, konon sudah berkembang sejak 1000 tahun yang lalu di Korea. Mengesankan bukan?

Bentuk yang lain, digunakan sebagai pendukung upacara penting kerajaan, serta hiasan pada Hanbok. Beberapa bahkan bernilai sangat mahal karena dipadukan dengan berbagai batuan mulia.

Anda ingin mengambil foto? Ada setidaknya delapan spot foto yang telah ditandai oleh pengelola yang ditanam di jalan bertuliskan photo spot. Ke delapan titik ini merupakan spot – spot terbaik untuk mengabadikan Bukchon Hanok Village. 

Pilihan kulinernya pun juga beragam. Mulai dari yang khas Korea, hingga pasta a la Italia. Semua kembali ke selera Anda. Beberapa resto di sini memiliki penggemar fanatik yang cukup banyak.

Pemandangan antri untuk dapat menikmati lezatnya sajian yang ditawarkan sudah menjadi pemandangan yang biasa. Hanya saja, pastikan Anda mencoba sate a la Korea di sini. Sangat menggoda.

Destinasi ini wajib Anda kunjungi jika di Korea, Anda dapat mengambil Paket Tour Wisata Ke Korea bersama Cheria Wisata. Dengan maskapai terbaik Anda akan diantar menuju Negara Korea dan tentunya diantar ke destinasi - destinasi wisata di Korea yang unik.

Berikut Artikel Terkait Mengenai Tempat & Hal Menarik Korea :



Yuk' Lihat cuplikan Paket Tour Halal Korea bersama Cheria Wisata ^O^


Salam +Cheria Wisata Tour Travel, Jika berminat hubungi segera cs kami.

» Thanks for reading Mencoba Kehidupan Tradisional Masyarakat Korea