travel umroh dan haji dan tour muslim yang halal

Liburan Berbeda di Rumah Tradisional Korea

Liburan Berbeda di Rumah Tradisional Korea


Kendati Korea Selatan sudah tumbuh sebagai negara yang maju namun rumah-rumah tradisional mereka yang disebut Hanok masih terpelihara dengan baik. Berwisata dan menginap di Hanok menjadi pilihan liburan yang mengasyikkan selain mengunjungi destinasi wisata sejarah dan alam yang mengagumkan. Cheria Wisata yang siap sediamembantu Anda memberikan Paket Tour Muslim Di Korea terbaik dengan harga bersaing untuk mewarnai liburan Anda. Cheria Wisata memiliki banyak referensi unik untuk mengisi liburan Anda di Negara Korea tentunya dengan harga paket liburan yang terjangkau dan dapat di sesuaikan dengan jatwal kegiatan Anda.

Rumah Tradisional Khas Korea


Hanok
Rumah Tradisional Korea Hanok

Jika Anda melihat serial-serial Korea saat ini, mungkin kita sudah tidak asing lagi dengan bentuk-bentuk rumah tradisional yang pinggiran atapnya berbentuk melengkung atau yang disebut dengan cheoma. Panjang cheoma ini menentukan jumlah sinar matahari yang masuk ke dalam hanok. Rumah tradisional Korea dibangun dari bahan-bahan alami seperti kayu, tanah, batu, jerami dan kertas. Tiang-tiang dan kerangka hanok dibuat dari kayu. Tembok pengisi kerangka rumah dibangun dari bata yang dibuat dari campuran tanah dan rumput. Hanji atau kertas tradisional Korea dipasang di rangka jendela, pintu dan pelapis dinding. Sedangkan lantainya dibuat dari tanah yang dikeraskan atau batu.

Keunikan Rumah Tradisional Korea


Nah, keunikan hanok inilah yang kerap menjadi salah satu alternatif wisata para turis mancanegara yang menginginkan kehidupan tradisional ala Korea tempo dulu. Tidak hanya menginap, namun ada banyak kegiatan yang bisa kita lakukan di sana.

Desa Jeonju
Desa Jeonju


Salah satu desa yang memiliki hanok dan sering dikunjungi wisatawan adalah Desa Jeonju. Terletak di dua kawasan sekaligus yakni Pungnam-dong dan Gyo-dong, desa Jeonju memiliki 800 rumah tradisional di tengah-tengah kota yang kini menjelma menjadi kawasan industri tersebut. Dilihat dari kejauhan, Jeonju adalah desa yang sangat unik. Atap-atap hanok melengkung ke atas membuat Jeonju semakin indah. Hanok pada umumnya dibagi menjadi dua bagian yakni anchae dan sarangchae. Anchae adalah bangunan utama sekaligus ruang tidur untuk wanita dan anak-anak kecil dan terletak di bagian dalam yang jauh dari pintu masuk. Sedangkan sarangchae adalah bangunan untuk pria atau kepala keluarga, termasuk untuk makan dan tidur dan berada dibagian depan.

Dengan menginap di hanok desa ini, Anda juga akan merasakan sistem pemanas unik yang disebut dengan ondol. Karena orang Korea melakukan berbagai kegiatan seperti duduk, makan dan tidur di bawah maka lantai harus tetap dalam kondisi panas. Yang lebih menarik sistem ondol ini bisa menyesuaikan dengan musim yang sedang terjadi. Lantai hanok akan tetap hangat di musim dingin dan sejuk saat musim panas.

Masjid Jeolla-do/Jeonju
Masjid Jeolla-do/Jeonju

Jangan lewati wisata religi Masjid Jeolla-do/Jeonju. Jeonju merupakan kota yang memiliki tradisi dan seni korea dengan harmoni yang indah. Keharmonian tersebut, ditunjukkan pula pada Masjid Jeonju yang memiliki arsitektur Korea dan Islam. Masjid ini memiliki atap yang berupa perpaduan atap khas korea dan kubah khas Islam.

Jadi bagai mana menurut Anda ?!! Apakah Anda berminat untuk Tour Muslim ke Korea bersama keluarga dan kerabat? Cheria Wisata siap melayani perjalanan Anda bersama keluarga dan kerabat ke Korea. Untuk info lebih lanjut hubungi segera Cheria Wisata. Sampai ketemu lagi di Tour Muslim Korea berikutnya bersama Cheria Wisata.


Berikut Artikel Terkait Mengenai Tempat & Hal Menarik Korea :



Yuk' Lihat cuplikan Paket Tour Halal Korea bersama Cheria Wisata ^O^


Salam +Cheria Wisata Tour Travel, Jika berminat hubungi segera cs kami.

» Thanks for reading Liburan Berbeda di Rumah Tradisional Korea