Wisata Muslim Ningxia | Cheria Holiday Wisata Muslim Ningxia

Wisata Muslim Ningxia

Wisata Muslim di Ningxia


Ningxia sangat berbeda. Disini akan disuguhkan dengan pemandangan menakjubkan, tidak hanya pemandangan alam namun juga penduduknya. Mereka sangat ramah dan memegang teguh budaya Islami.
Wisata Muslim Ningxia
Wisata Muslim Ningxia

Perempuan berkerudung menjadi ciri khas kawasan ini. Sementara laki-lakinya baik tua maupun muda berpeci putih yang menjadi penanda penduduknya beragama Islam walaupun wajah mereka putih dan bermata sipit mencirikan orang China pada umumnya.

Kampung Muslim suku Hui, Wuzhong 

New Muslim Village
New Muslim Village

New Muslim Village suku Hui di Wuzhong jadi salah satu destinasi wisata wajib dikunjungi saat ke Ningxia, China. Di sinilah tempat tinggal suku Hui, penduduk China yang beragam Islam.
Mengenal Islam di Ningxia
Mengenal Islam di Ningxia

Sesuai namanya, seluruh penduduk di sini beragama Islam dan mengenakan pakaian Muslim. Tak hanya bisa melihat rumah, wisatawan juga bisa melihat sekolah Muslim khusus untuk wanita.

Sungai Kuning, Zhongwei

Sungai Kuning
Sungai Kuning

Sungai Kuning adalah salah satu sungai paling legendaris dan diagungkan di China. Sungai ini terbentang sepanjang 5.464 km. Tak ayal, keberadaannya pun menjadi yang terpanjang keenam di dunia.

Di Ningxia, China, traveler bisa mengarungi sungai ini di salah satu spot wisata Muslim, yakni Shapotou Tourist Site. Dengan menggunakan perahu tradisional China, wisatawan akan berlayar menikmati derasnya aliran sungai. 

Chinese Yellow River Altar, Wuzhong 

Chinese Yellow River Altar
Chinese Yellow River Altar

Chinese Yellow River Altar di Wuzhong terbentang sejauh 1 km. Dari sini, Anda bisa melihat Sungai Kuning dengan jelas. Selain itu, arsitektur Chinese Yellow River Altar menunjukkan perpaduan budaya China kuno dengan Muslim.

Perpaduan budaya ini terlihat dari salah satu gerbang yang ada di sana. Salah satu gerbangnya berkubah mirip masjid.

Gurun Pasir Shapotou, Shapotou

Gurun Pasir Shapotou
Gurun Pasir Shapotou

Siapa pun akan merasa seperti di Dubai begitu tiba di Gurun Pasir Shapotou. Sepanjang mata memandang yang terlihat hanyalah bukit pasir tanpa ujung.

Ada banyak permainan yang bisa wisatawan nikmati, seperti naik unta, hingga sand sliding. Jangan lupa juga untuk menantang adrenalin dengan off-road dan flying fox.

Najia Great Mosque, Yinchuan

Najia Great Mosque, Yinchuan
Najia Great Mosque

Di Kota Yinchuan, wisatawan bisa melihat ada masjid berkubah emas megah. Inilah Najia Great Mosque, masjid terbesar di Yinchuan, Ningxia. Warna emas mendominasi bangunan. Interior yang tak kalah mewah mengisi bagian dalam masjid. Untuk menghormati tempat ibadah, wisatawan yang masuk diminta mengenakan pakaian Muslim.

Masjid Najia tampak tinggi, megah dan anggun, dibangun di atas tanah seluas 9 ribu meter persegi dan berdiri kokoh meski sudah berumur ratusan tahun. Masjid ini memiliki sejarah panjang dan menjadi saksi perkembangan agama Islam etnik Hui di propinsi Ningxia, salah satu propinsi dengan penduduk mayoritas Muslim selain propinsi Xinjiang di negara China. Mesjid ini berada diurutan ke 5 mesjid terbesar di China dan menduduki urutan ke 46 mesjid terbesar yang ada di seluruh dunia.

 Desert Shahu Scenic Spot, Shizuishan

  
Letaknya tak jauh dari Sand Lake di Shizuishan, Desert Shahu Scenic Spot jadi salah satu destinasi wisata Muslim di China. Hamparan padang pasir terbentang luas di hadapan.

Turis yang datang bisa keliling menggunakan unta atau sekadar duduk-duduk di bukit pasir. Anda juga bisa melihat pertunjukkan sulap China di arena yang telah disediakan.

Taman Wisata Ekologi Shahu


Shahu adalah tempat pembiakan heron terbesar di Ningxia, terdapat tujuh jenis heron di sini. Burung heron juga disebut sebagai Burung yang Anggun, atau disebut sebagai Burung Pelestari Lingkungan Dunia.

Karena burung ini sangat memilih tempat hidup mereka. Jika ia tidak puas dengan tempat tinggalnya, burung ini tidak akan hidup di sana lagi.

Taman Wisata Ekologi Shahu terletak di daerah 42 kilometer sebelah utara Yinchuan, ibu kota Ningxia.

Areal pulau burung di Shahu sekitar 4247 hektar. Karena lingkungan ekologi di Ningxia diperbaiki, kini jenis burung yang hidup di Shahu tercatat 178 jenis, dengan jumlah lebih dari satu juta ekor.

Ikuti Paket Tour Halal Inner Mongolia 2018

» Thanks for reading Wisata Muslim Ningxia