9 November 2019

Wisata Halal Korea Edisi Musim Semi

  9 November 2019

Musim Semi dengan Wisata Halal ke Korea

Pergi wisata ke Korea kini semakin populer, terlebih lagi bagi para masyarakat urban. Kepopuleran Korea sebagai destinasi wisata diikuti dengan berkembangnya industri K-POP diseluruh dunia. Maka tidak heran jika kini Korea tidak pernah sepi dari wisatawan diseluruh dunia. Nah, untuk kamu yang ingin wisata ke Korea dengan nuansa halal, Cheria Holiday punya rekomendasi itinerary yang seru nih!

Wisata Halal Korea Edisi Musim Semi
Wisata Halal Korea Edisi Musim Semi

Itinerary 6D4N Seoul - Jinhae

Bulan Maret - April 2020

Rasakan experience menggunakan KTX


Day 1: JAKARTA - INCHEON

Hari ini Anda berkumpul di Bandara Sukarno Hatta lalu melakukan perjalanan menuju ke Bandara Incheon, Seoul, Korea Selatan.

Day 2: INCHEON - SEOUL (L, D)

Annyonghaseo! Anda sudah tiba di Korea Selatan. Setelah pengurusan bagasi dan imigrasi, Anda akan dijemput oleh pemandu wisata berbahasa Indonesia / Inggris dan langsung memulai tour membuat makanan khas Korea yaitu Kimbab. Kemudian mengunjungi Seokchon Lake dimana pada musim semi ini sepanjang tepi danau dikelilingi oleh banyak pohon dengan bunga sakura yang bermekaran. Lalu mengunjungi Coex Mall & Startifield Library yaitu perpustakaan aesthetic dan sangat photogenic. Di sini Anda dapat melakukan sholat di COEX praying room. Kemudian mengunjungi SM Town yang merupakan sebuah pusat perbelanjaan yang memiliki ciri khas masing-masing di setiap lantainya, mulai dari membeli beragam merchandise KPOP seperti SM. Entertainment, JYP Entertainment, dll. Setelah itu Anda diantar untuk check in hotel dan bermalam.

Seoul, Mengawali Wisata ke Korea

Siapa yang tidak kenal dengan Ibukota Korea, Seoul ini. Bahkan Seoul menjadi tagline wisata Korea yakni "I Seoul You" yang menggambarkan kecintaan terhadap kota ini. Sebelum berkeliling ke kota-kota di Korea, yuk awali perjalanan dari Kota Seoul ini.

Menikmati Kimbab, makanan khas Korea yang populer hingga ke mancanegara ini cocok untuk memperkenalkan makanan Korea halal untuk kamu nih! Kimbab berbentuk seperti sushi dari Jepang, diisi dengan nasi khas Korea dana sayuran, sehingga kehalalannya dijamin kok. Setelah kenyang menikmati kimbab, bersantai di Danan Seokchon adalah pilihan yang tepat.

Seokchon Lake

Seokchon Lake atau Danau Seokchon ini makin indah jika didatangi pada musim semi. Pasalnya, disekeliling danau ini ada pohon sakura yang sangat indah. Bukan hanya 1 atau 2 pohon tapi ratusan pohon yang mengelilingi area danau ini. Kebayang kan bagaimana indahnya Danay Seokchon saat musim semi. Saat kamu kesana, jangan lupa untuk abadikan momen seru dan indah karena hampir setiap sudut area sangat instagrammable.

Nah, kali ini itinerary yang cocok banget untuk kamu penggemar kpop, karena wisata ke SMTOWN pasti ditunggu-tunggu. Tak ada salahnya kan mengawali perjalanan wisata ke Korea dengan berkunjung ke SM Town. Disana kamu bisa berbelanja sekaligus berfoto-foto dengan latar belakang patung hingga poster dan bangunan yang ikonik khas kpop. Kamu juga bisa berburu berbagai merchandise dari artis-artis SM Town dan JYP Entertainment. Dijamin, perjalanan ini seru banget deh!

Day 3: BUSAN – JINHAE – BUSAN (B, L, D)

Hari ini Anda diantar menuju ke Busan menggunakan KTX. Tiba di Busan, Anda diajak mengunjungi Busan Mosque. Kemudian mengunjungi spot-spot terbaik untuk melihat keindahan bunga sakura bermekaran di musim semi di Jinhae, salah satunya adalah Jinhae Yeojwacheon Stream dimana Anda dapat berfoto di tepi sungai kecil ataupun di jembatan dengan pemandangan indah dari pohon sakura yang sedang bersemi di sepanjang sisi sungai. Lalu mengunjungi Gyeonghwa Station dimana Anda dapat melihat keindahan jalur kereta api yang setiap sisi jalannya dipenuhi dengan barisan pohon bunga sakura. Jika beruntung Anda juga dapat melihat kereta api yang sedang melaju diantara barisan pohon sakura. Setelah itu mengunjungi Songdo Marine Cable Car untuk menikmati keindahan pantai Songdo dari atas laut.

Menikmati Pemandangan khas Busan

Selain Seoul, wisata ke Korea belum lengkap kalau belum ke Busan. Mungkin beberapa dari kalian sering mendengar kota ini ya. Namun, penasaran gak sih seperti apa eloknya Busan ini. Dari Seoul, kamu akan menggunakan KTX atau kereta cepat Korea. Menikmati perjalanan diatas kereta memang sangat indah, kamu bisa menikmati pemandangan yang beragam dari suasanan perkotaan hingga busan yang lebih bersahaja.

Jinhae Yeojwacheon Stream

Sesampainya di Busan, kamu akan diajak mengunjungi Busan Mosque. Masjid tertua kedua setelah Masjid Seoul ini dibangun tahun 1980. Berwarna putih bersih, Masjid Busan ini jadi pemberhentian pertamamu. Setelah itu, kamu akan diajak ke Jinhae Yeojwacheon Stream. Jinhae Yeojwacheon Stream adalah tepi sungai kecil yang sangat cantik, cocok sebagai spot berfoto kamu dan teman-teman. Makin cantik karena ada pohon sakura dimana-mana, super banyak. Untuk itu, Cheria merekomendasikan tempat wisata di Korea ini untuk kamu kunjungi saat musim semi. Berfoto diatas jembatan yang menghubungkan sisi jalan juga sangatlah apik.

Day 4: BUSAN – SEOUL (B, L)Hari ini Anda diajak mengunjungi Gamcheon Village yaitu desa di Busan dengan bangunan rumah yang dicat berwarna-warni. Kemudian kembali menuju ke Seoul. Lalu mengunjungi Yeouido Cherry Blossom Street. Setelah itu mengunjungi Red Pine Shop. Selanjutnya melakukan sholat di Itaewon Mosque. Lalu berbelanja di Itaewon Shopping Street. Kemudian mengunjungi Line Shop Itaewon yang merupakan toko Line Friends utama dan terbesar di dunia. Anda bisa membeli berbagai barang, aksesoris, dan peralatan rumah bertemakan karakter Line Friends serta mengunjungi cafe-nya yang berada di lantai 3.

Kembali ke Seoul

Menikmati Busan yang indah dalam sehari memang tidaklah cukup, tapi Seoul masih memiliki tempat wisata di Korea yang super keren, seperti Gamcheon Village. Area pemukiman ini sangat unik karena bangunan rumahnya dicat berwarna-warni namun memberikan efek magis yang bikin kamu ingin menyusurinya dan mendapatkan latar belakang untuk foto kerenmu. Tak hanya bangunannya yang berwarna-warni, tetapi juga area ini sangat rapi dan bersih sehingga para wisatawan sangat menikmati perjalanan ini.

Gamcheon Village

Setelah itu, jangan lupa untuk juga berkunjung ke Line Shop di Itaewon. Itaewon memang sangat terkenal dengan kawasan yang dipenuhi oleh wisatawan. Maklum saja, karena hanya disana, kamu bisa temui beragam restoran yang menyajikan makanan dari berbagai negara. Maka, banyak sekali wisatawan asing yang suka datang ke Itaewon. Berkunjung ke Line Shop pasti bikin kamu gemas dengan berbagai karakter Line Friends yang lucu-lucu.

Day 5: SEOUL (B, L)

Hari ini Anda diajak mengunjungi Cosmetic Shop. Kemudian mengunjungi Namsan Hanok Village dimana Anda dapat merasakan suasana perkampungan tradisional di musim semi dengan memakai pakaian tradisional Korea yaitu Hanbok. Kemudian photo stop di N-Seoul Tower. Setelah itu melakukan sholat di KTO Praying Room lalu mengunjungi Cheonggyechon Stream. Selanjutnya mengunjungi Ginseng Museum yang menampilkan budidaya ginseng dan olahannya seperti obat tradisional, makanan, minuman dan karya seni dari akar ginseng. Kemudian Setelah itu mengunjungi Duty Free Shop dan Myeongdong Shopping yaitu sebuah kawasan belanja terbesar di Korea Selatan, peserta dapat mencicipi berbagai street food hingga berbelanja cindera mata.

Namsan Hanok Village

Dibalik modernnya Kota Seoul, kamu juga bisa melihat pemukiman tradisionala yakni Namsan Hanok Village di Seoul, Korea. Di area wisata ini, kamu bisa melihat bangunan asli Korea yang masih sangat tradisional dan terawat. Dikelilingi dengan pepohonan yang menambah kesejukan. Jika kamu ingin menikmati suansana asli Korea, Namsan Hanok Village lah tempatnya.

Wisata ke Korea rasanya belum lengkap kalau belum membeli oleh-oleh dan menikmati suasana street foodnya. Kamu bisa mengunjungi Duty Free Shop hingga Myeongdong Shopping. Berbagai souvenir hingga makanan yang enak ada disana. Berbagai street food yang mungkin hanya bisa kamu lihat di drama korea atau televisi, kini bisa langsung kamu cicipi nih!

Day 6: SEOUL – INCHEON – JAKARTA (B, L)

Hari ini Anda diajak mengunjungi Grocery Shop untuk membeli oleh-oleh. Kemudian Anda diantar menuju ke Bandara Internasional Incheon dan dapat melakukan sholat di musholla yang terdapat di bandara ini. Selanjutnya Anda melakukan perjalanan menuju Jakarta.

Including:
  1. Akomodasi 4 malam
  2. Korea Train eXpress (KTX ) to Busan
  3. Halal meals sesuai itinerary
  4. Tour & Transfer sesuai itinerary
  5. Tour Guide berbahasa Indonesia / English
  6. 1 botol Air Mineral per orang setiap harinya
  7. Souvenir berupa bantal leher dari Cheria Halal Holiday

Excluding:
  1. Tiket penerbangan internasional
  2. Visa
  3. Tipping
  4. Asuransi
  5. Ppn 1%
  6. Biaya pribadi: Telepon, Mini bar, Laundry dan lain-lain
Note :

Salam +Cheria Holiday, Jika berminat hubungi segera Travel Consultant kami.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terima kasih telah memberikan komentar, kami akan respon secepatnya.