Kota Terindah Yang Berada Di Maroko | Cheria Holiday Kota Terindah Yang Berada Di Maroko

Kota Terindah Yang Berada Di Maroko

Kota Terindah Yang Berada Di Maroko

Kota Merah ini merupakan salah satu dari empat kota paling bersejarah di Maroko. Dahulu kala para petani Berber dari zaman Neolitikum menemukan kota ini, lebih tepatnya oleh Abu Bakar bin Umar, sepupu dari Yusuf Ibnu Tashfin.

Masjid Koutoubia

Masjid Koutoubia
Masjid Koutoubia


Pada abad ke-12, orang-orang Almoravid mendirikan madrasah dan masjid hasil pengaruh dari Andalusia, salah satu masjid kebanggaan kota ini adalah Masjid Koutoubia. Dengan cepat Marrakesh tumbuh menjadi pusat budaya, agama Islam dan perdagangan bagi Maghreb dan orang-orang di bagian Sub-Sahara Afrika. Di bawah kekuasaan Almovarid, kota ini berkembang menjadi salah satu kota penting di dunia Islam yang kuat dan kaya.

Masjid Koutoubia, salah satu simbol Marrakesh digagas oleh Abdal Mou'min. Desain kubah masjid ini yang menjadi simbol paling populer di Maroko dipengaruhi oleh gaya Alhomad dan di atasnya menancap empat globe terbuat dari besi disusun paralel yang dapat dipandang dari jarak dekat maupun jauh. Kini, masjid Koutouba dengan aktif masih menjadi tempat beribadah bagi umat Muslim.

Selain masjid, aktivitas beragama juga terjadi di madrasah. Sejak dulu madrasah di Marrakesh selalu ramai menjadi tempat tujuan anak-anak muslim untuk belajar.

Madrasah Ben Youssef
Madrasah Ben Youssef
Salah satu madrasah tertua dan terbesar adalah Madrasah Ben Youssef. Madrasah ini didirikan pada abad 14 dan terkenal dengan dedikasi dan kedisiplinan dalam mengajarkan ajaran Islam termasuk hukum Islam. Pada tahun 1990-an, madrasah ini direnovasi oleh pihak pemerintah dan menjadi salah satu pusat belajar dan budaya.

Perjalanan Marrakesh sebagai kota penting dan berpengaruh di Maroko dengan budaya dan ajaran Islam yang kental sempat mengalami pasang surut. Dimulai pada pertengahan abad ke-12, di bawah kepemimpinan Merenid, Ibu kota dipindahkan ke kota Fez dan pemerintah menelantarkan Marrakesh.

Hingga akhirnya pada 1522, kaum Saadian mengambil alih kekuasaan dan memilih menjadikan Marrakesh sebagai ibu kota Maroko. Kaum Saadian membangun banyak monumen dan kuburan suci nan megah untuk warga Islam Marrakesh yang selama ini berjasa membangun kota Islam tersebut.

Kemunduran Marrakesh untuk kedua kalinya dialami pada 1669, ibu kota dipindahkan kembali ke Fez. Setelah peperangan dan konflik dengan Perancis, Maroko meraih kemerdekaan mereka pada 1956, dan ibu kota Maroko akhirnya dipindahkan ke Rabat.

Paket Tour Muslim Maroko

Walaupun statusnya bukanlah lagi sebagai ibu kota, Marrakesh tetap menjadi kota paling berpengaruhdi Maroko. Jejak penyebaran Islam yang gencar hingga kini tercermin di setiap sudut kota. Untuk anda yang ingin mengentali ilmu anda berangkat lah bersama Cheria Halal Holiday, dengan Paket Tour Halal Maroko.

Berikut Artikel Terkait Mengenai Tempat & Hal Menarik Maroko :

Yuk' Lihat cuplikan Paket Umroh Plus Maroko Spanyol bersama Cheria Halal Wisata ^O^





Salam +Cheria Holiday jika berminat hubungi cs kami.

» Thanks for reading Kota Terindah Yang Berada Di Maroko