travel umroh dan haji dan tour muslim yang halal

Wisata ke Sanliurfa, Kota Kelahiran Nabi Ibrahim di Turki

Wisata ke Sanliurfa, Kota Kelahiran Nabi Ibrahim di Turki

Menyusuri tempat wisata di Turki memang taka da habisnya. Sebagai negara yang di apit antara Benua Eropa dan Asia, Turki menyimpang berbagai keindahan alam yang unik. Jika Anda ingin sekali berkunjung ke Turki dengan biaya hemat, maka Anda bisa mengambil paket Umroh plus. Walaupun Anda mengambil paket Umroh plus, bukan berarti tujuan utama Anda adalah wisata. Bagaimanapun, Umroh adalah tujuan utama dan fokus terhadap ibadah Anda. Jadi, kunjungan ke Turki atau wilayah Timur Tengah lainnya menjadi wisata liburan plus Anda. Kini, ada banyak seklai pilihan paket umroh plus ke turki. Anda bisa pilih yang sesuai dengan kebutuhan dan kemampuan. 

Wisata ke Sanliurfa

Wisata ke Turki tak hanya di Istambul saja, tapi juga wilayah lain yang tak kalah indah dan menariknya lho! Salah satu yang bisa menjadi destinasi wisata unik di Turki adala Sanliurfa. Jika Anda wisata ke Timur Turki, maka Anda pun akan menemukan pemandangan unik khas Timur Tengah. Maklum saja, Turki yang diapit oleh Eropa dan Asia lebih kental dengan nuansa Eropanya. Dengan nuansa Timur Tengah yang kental, Anda pun akan semakin terpana dengan pemandangan hingga hiruk pikuk yang ada disana. Di bagian Timru Turki inilah Anda akan banyak menemukan orang-orang Kurdish dimana Bahasa Turki yang sangat dominan, sehingga akan sulit menyapa bahkan berbincang dengan Bahasa Inggris disana. 

Sanliurfa, Kota Kelahiran Nabi Ibrahim, Turki
Sanliurfa, Kota Kelahiran Nabi Ibrahim, Turki

Namun, berbeda halnya jika Anda ke bagian Barat Turki. Disana, Anda akan disajikan wisata khas yang sarat dengan pemandangan indahnya. Jika pada paket umroh plus turki Anda mendapatkan rute perjalanan ke Sanliurfa, maka jangan sampai di lewatkan. Sanliurfa atau lebih akrab di sebut dengan Urfa ini sangat populer sebagai destinasi wisata di kalangan para peziarah. Kenapa? Karena Sanliurfa merupakan kota tempat kelahiran Nabi Ibrahim dan Abraham. 

Sanliurfa merupakan kota kuno yang masuk pada wilayah Turk. Disana terdapat dua tiang raksasa yang menurut ahli sejarah merupakan tempat pembakaran Nabi Ibrahim. Kota Urfa yang berada di wilayah Mesotamia ini bekas ibukota imperium besanya. Mesopotamia merupakan wilayah yang diapit diantara dua sungai yaitu Eufrat dan Tigris. Dikota tersebut banyak sekali peninggalan sejarah seperti kuil, istana, patung, artefak dan makan Nabi Ibrahim. 

Mesopotamia, Turki
Mesopotamia, Turki
Jika Anda ingin melihat banyak benda bersejarah di Kota ini, maka Anda bisa kunjungi museum besar dunia seperti di Louvre, Paris. Wah, jauh ya! Tapi disanalah banyak benda bersejarah Urfa. Para ahli pun mendapatkan banyak peninggalan Raja Namrudz yaitu dua bekas tiang yang kini masih berdiri kokoh di Kota Urfa. Dua tiang ini disebut sebagai tempat bertahtanya Raja Namrudz. Disana, juga terdapat kolam yang dipercaya pernah digunakan sebagai tempat dibakarnag Nabi Ibrahim. Namun, ada juga ahli sejarah yang mengatakan bahwa tiang besar itulah tempat dibakarnya Nabi Ibrahim. 

Pada masa Namruds juga terdapat banyak bangunan besar yang menunjukkan symbol kesombongan pada masa itu. Bangunan tersebut kini dikenal dengan Tower of Babel. Menara tersebut di bangun sebagai bentuk kesombongan untuk kemegahan diri. Namun, pada masa kekuasaan Raja Namrudz pun kerajaan tersebut hancur pada abad ke 10. 

Tower of Babel, Turki
Tower of Babel, Turki

Dan Masih banyak sekali cerita bersejarah dari kota-kota di Turki. Jadi, dengan mendapatkan paket umroh plus ke turki, Anda bisa berlibur, beribadah sekaligus mengenal sejarah Kota yang Anda sambangi. Dapatakan paket umroh plus ke turki di Cheria Wisata sekarang juga!

Yuk! saksikan video serunya Umroh Plus Turki bersama Cheria Tour & Travel;





Salam +Cheria Halal Wisata Tour Travel, Jika berminat hubungi segera cs kami.

» Thanks for reading Wisata ke Sanliurfa, Kota Kelahiran Nabi Ibrahim di Turki