travel umroh dan haji dan tour muslim yang halal

10 Destinasi Wisata Populer Di Belanda

10 Destinasi Wisata Populer Di Belanda

Salah satu negara di Eropa yang banyak dijadikan tujuan berlibur adalah Belanda. Belanda terkenal dengan negara pemilik kincir angin dan juga negara lahirnya bunga Tulip yang berwarna- warni. Belanda ini mempunyai sebuah kota yang terkenal, yakni Amsterdam. Tahukah Anda, bahwa Amsterdam ini tidak hanya terkenal sebagai pencetak ilmuwan- ilmuwan, namun juga sebagai negara pemilik berbagai tempat wisata yang layak untuk dikunjungi.

Ada berbagai tempat wisata yang akan kita temui apabila kita menyempatkan diri berlibur ke Amsterdam ini. Penasaran apa saja tempat wisata tersebut?

1. De Gooyer Windmill



Kita semua tahu bahwa Belanda adalah negara yang sangat terkenal dengan sebuah bangunan, yaitu kincir angin. Kincir angin di Belanda adalah berupa bangunan yang besar, tinggi namun tidak terlalu, berwarna coklat, dan mempunyai empat sisi baling- baling.

Kincir angin ini digunakan sebagai pembangkit listrik, karena Belanda ini merupakan salah satu negara yang mempunyai angin banyak. Namun seiring kemajuan zaman, keberadaan kincir angin ini semakin lama semakin habis. Hingga di pusat kota Amsterdam hanya tersisa kincir angin berjumlah delapan.

DE GOOYER WINDMILL
DE GOOYER WINDMILL


Salah satu dari 8 kincir angin kuno yang tersisa di pusat kota Amsterdam adalah Molen De Gooyer atau De Gooyer Windmill. Molen De Gooyer atau De Gooyer Windmill ini menjadi kincir angin yang paling terkenal diantara 7 kincir angin kuno lainnya, karena lokasinya yang paling dekat dengan kawasan bersejarah kota Amsterdam. Dan juga merupakan kincir angin yang paling mudah untuk dicapai, karena lokasinya yang tidak jauh dari Maritime Museum.

2.  I amsterdam



Hingga saat ini, setiap wisatawan yang sedang berkunjung ke amsterdam pasti ingin berfoto di tulisan ini. Berbeda dengan tulisan Hollywood yang hanya berjumlah satu dan berada di satu tempat saja, namun tulisan I amsterdam ini totalnya ada empat, dan berada di masing- masing tempat yang berbeda.

I amsterdam
I amsterdam


Lokasi I amsterdam Letters yang berada di empat titik ini dapat Anda jumpai di tempat yang berbeda- beda. Pertama di Rijkmuseum, kemudian yang kedua di Museum Square, lalu yang ketiga di Amsterdam Museum, dan yang keempat atau terkahir di Bandara Schiphol Amsterdam. Ada satu lagi I amsterdam Letters yang bisa berpindah- pindah tempat, baik itu di tempat wisata, maupun di event- event besar tertentu, sperti festival, pameran, maupun fashion show. Pada periode yang terkhir, tulisan “I amsterdam” yang bersifat nomaden ini berada di Vondelpark.

3. West Frisian IslandS


 WEST FRISIAN ISLAND
 WEST FRISIAN ISLAND



Merupakan gugusan pulau yang membentang dari wilayah Belanda menuju ke arah Denmark. Di sini Anda bisa menginap di cottage yang sudah disediakan atau juga bisa bersepeda mengelilingi pulau melewati rute dengan bentang alam yang khas dan berkemah. Terdapat pula berbagai jenis restoran, pub, galeri, tempat menjual souvenir, peternakan, lahan pertanian, dan juga keindahan sunset serta pemandangan alamnya yang menakjubkan.

4. Dam Square



Tempat wisata di Amsterdam selanjutnya adalah Dam Square. Dam Square atau De Dam ini merupakan sebuah alun- alun di pusat kota Amsterdam. Alun- alun atau Dam Square ini menjadi salah satu tempat wisata yang diserbu oleh orang- orang atau wisatawan yang berkunjung ke Amsterdam, paling terkenal, dan juga paling ramai di Amsterdam.

DAM SQUARE
DAM SQUARE


Sudah tradisi sejak dulu bahwa alun- alun ini dijadikan tempat kumpul- kumpul dan juga tempat nongkrong atau kongkow- kongkow oleh warga loka Amsterdam dan juga oleh para wisatawan.

Di alun- alun Dams Square ini, sering diadakan berebagai event, dan pertunjukkan- pertunjukkan dari para seniman dan juga penampil jalanan. Seperti dikebanyak alun- alun di Eropa, alun- alun Dam Square ini juga banyak terdapat burung merpati . Alun- alun Dam Square ini kian diramaikan oleh pengunjung atau wisatawan karena dikelilingi oleh tempat- tempat wisata lain dan juga bangunan- bangunan yang terkenal, seperti Istana Royal Palace of Amsterdam, gejera tua legendaris Nieuwe Kerk, pabrik pengasahan berlian shopping centre yang terkenal, dan juga Museum Madame Tussauds, serta lain sebagainya.

5. Rijks Museum



Rijkmuseum ini berada di sekitar Museum Square atau Museumplein, tepatnya berada di sebelah timur kawasan tersebut. Rijkmuseum ini merupakan salah satu museum nasional Belanda yang didedikasikan untuk bidang seni dan sejarah. Museum ini memiliki koleksi yang sangat banyak, yakni hingga mencapai satu juta objek. Namun dari banyaknya objek tersebut, yang dipajang saat ini hanya sekitar 8000 koleksi saja.

Rijkmuseum
Rijkmuseum


Rijkmuseum ini mempunyai bangunan yang sangat indah, rancangan Pierre Cuypers yang merupakan orang yang merancang Amsterdam Centraal Station. Museum ini pertama kali dibuka pada tahun 1885, sehingga museum ini merupakan museum yang berusia sangat tua. Rijkmuseum ini merupakan museum yang paling tersohor di Amsterdam, dan juga merupakan museum yang paling banyak dikunjungi wisatawan.

6. Kanal Amsterdam



Memang tak lengkap rasanya jika berlibur ke Belanda tanpa mengunjungi wisata kanalnya. Kanal-kanal ini dibangun pada abad ke-17 dan merupakan simbol kebanggaan kota Amsterdam yang memiliki nilai budaya yang sangat tinggi. Pada tahun 2010 UNESCO resmi memasukkan Kanal Amsterdam sebagai salah satu situs warisan budaya dunia.

Kanal Asmterdam
Kanal Amsterdam


Kanal-kanal di sini memiliki panjang lebih dari 60 mil (sekitar 100 km). Yang menarik dari tempat wisata di Belanda ini adalah Anda bisa berkeliling kota dengan menyusuri kanal- kanal tersebut. Terdapat 1.500 jembatan ditambah dengan sekitar 1.500 bangunan monumental yang tentunya akan memberikan pengalaman berlibur yang unik dan berbeda untuk Anda.

7. Taman Bunga Keukenhof



Setelah berwisata air di Kanal Amsterdam, sekarang saatnya Anda memanjakan mata dengan mengunjungi Taman Bunga Keukenhof. Taman bunga yang disebut-sebut sebagai salah satu taman terindah di dunia ini terkenal dengan ladang tulip terbesar di Belanda. Sebagai informasi, bunga tulip dari Belanda adalah bunga tulip dengan kualitas yang terbaik di dunia.

Taman Bunga Keukenhof
Taman Bunga Keukenhof


Pada bulan Maret – Mei, pedesaan di Belanda akan berubah menjadi padang bunga yang sangat luas dan indah yang tentunya akan memanjakan mata Anda. Jenis bunga yang di tanam di Taman Bunga Keukenhof ini antara lain Tulip, Sakura, Anggrek, Mawar, Lavender, dan tumbuhan subtropis lainnya.

8. Vondelpark



Taman kota ini dibuka pertama kali pada tahun 1865 dan terletak di pusat kota Amsterdam, atau berada di sebelah barat Leidseplein dan juga Museumplein. Taman kota Vondelpark ini merupakan tempat wisata yang sangat populer di kalangan masyarakat lokal Amsterdam maupun di kalangan wisatawan.banyak sekali aktivitas yang dapat kita lakukan di taman ini, seperti jalan- jalan, bersepeda, bermain, bersantai, berjemur, bermain skateboard, hingga piknik.

Vondelpark
Vondelpark


Vondelpark ini juga mempunyai museum bawah tanah, lengkap dengan cafĂ© dan juga restaurant. Ada banyak konser musik yang diselenggarakan di taman ini sevara gratis pada musim panas. Dan setiap perayaan Queen’s Day atay King’s Day, vondelpark ini menjadi salah satu tempat pusat keramaian perayaan event tersebut, dan disertai dengan adanya free market dan acara- acara lain yang menarik bagi anak- anak.

9. Bungan Terapung Pasar



Bloemenmarkt atau floating flower merupakan sebuah Pasar Bunga Terapung di Amsterdam. Pasar bunga terapung di Amsterdam ini di klaim sebagai pasar bunga terapung satu- satunya di dunia dan sudah ada sejak tahun 1862. Bloemenmarkt ini juga sudah ditetapkan sebagai situs warisan dunia UNESCO.

Bunga Terapung Pasar
Bunga Terapung Pasar


Pasar bunga terapung Bloemenmarkt ini menempati kios- kios transparan yang mengapung di sepanjang tepi kanal Singel. Karena letaknya yang berada di tepi kanal Singel, Bloemenmarkt ini juga dikenal sebagai Bloemensingel.

Jika Anda mengunjungi tempat ini, maka Anda akan menemukan bermacam- macam jenis bunga, termasuk bunga khas Belanda, yaitu Tulip dengan beraneka warna. Di pasar ini, selain ada bunga siap tanam di pot, ada juga bunga yang sudah dibuket, dan ada pula benih bunga yang siap ekspor, yang bisa Anda beli dan dibawa pulang sebagai oleh- oleh dan kenang- kenangan khas Belanda dan ditanam di rumah.

10. De Waag  (The Weigh House)



De Waag adalah sebuah bangunan cantik yang menyerupai kastil dan terletak di Nieuwmarkt di tengah pusat kota Amsterdam. Tempat ini dibangun pada sekitar abad ke 15 dan dulunya merupakan salah salah gerbang kota yang mana merupakan salah satu tembok yang mengelilingi kota Amsterdam pada abad pertengahan.

DE WAAG (THE WEIGH HOUSE)
DE WAAG (THE WEIGH HOUSE)


Sedangkan, saat ini De Waag digunakan oleh Waag Society. Di kawasan ini terdapat sekitar 20 cafe, restoran, dan coffee shop sehingga sangat cocok untuk duduk-duduk atau nongkrong santai. Selain itu, area terbuka di dekat kawasan ini sering menggelar pasar bahan pangan organik setiap hari Sabtu dan pasar barang antik setiap hari Minggu pada saat musim panas.

Banyak atraksi dan obyek wisata menarik menanti Anda di kota Amsterdam Belanda ini, jangan lewatkan mengunjungi kota unik ini jika menghabiskan liburan di Belanda. Hubungi Cheria Wisata ya untuk referensi perjalanan Anda ke Paket Tour Eropa, dari Cheria Wisata.

Berikut Artikel Terkait Mengenai Tempat & Hal Menarik Eropa :



Yuk' Lihat cuplikan Paket Umroh Plus Eropa bersama Cheria Halal Wisata ^O^





Salam +Cheria Halal Wisata Tour Travel jika berminat hubungi cs kami.

» Thanks for reading 10 Destinasi Wisata Populer Di Belanda