travel umroh dan haji dan tour muslim yang halal

Kastil Termegah Di Jepang, Kastil Himeji

Kastil Termegah Di Jepang, Kastil Himeji


Himejijou adalah nama sebuah benteng paling cantik yang berada di Himeji, perfektur Hyogo, yang juga termasuk salah satu dari 12 benteng bermenara yang saat ini masih dimiliki Jepang. Tidak hanya menara, tetapi juga keseluruhan bagian benteng yang masih ada merupakan benteng nomor satu di Jepang, dan karena nilai sejarahnya, selain benteng ini menjadi harta kebanggaan nasional juga dikukuhkan sebagai warisan budaya dunia di Unesco.

Benteng cantik berwarna putih ini dikenal juga dengan nama benteng Shirazaki. Selain menara, gerbang, dan lain-lain yang termasuk bagian dari bangunan juga merupakan kekayaan budaya nasional dan keseluruhannya menjadi bukti jejak sejarah Jepang yang harus dilestarikan.

Kastil Himeji di Jepang


Kastil Termegah Di Jepang, Kastil Himeji
Kastil Termegah Di Jepang, Kastil Himeji

Benteng yang juga dikenal dengan nama Hakurojou ini merupakan salah satu dari 100 benteng ternama di Jepang. Dengan menara, gerbang, dan bagian benteng lainnya, Himejijou yang strukturnya dibangun pada jaman Sengoku ini menjadi satu-satunya benteng yang utuh sempurna tersisa di Jepang. Mulai dari menara, 8 seksi bagian dalam benteng, sampai setiap jenis gaya bangunan dari 74 bagian berikutnya menjadi warisan budaya yang penting bagi Jepang dan menjadikannya terdaftar di Unesco pula.

Himejijou awalnya dibangun di atas gunung Himeyama atas prakarsa Akamatsu, seorang anggota pasukan penjaga negara Harima di jaman Muromachi. Kastil atau benteng ini merupakan benteng pegunungan datar yang ideal, dengan struktur keseluruhan mencakup kota penyokong benteng yang berpusat pada Himeyama dengan menaranya dan Sugiyama yang ada di Nishimaru. Benteng ini dikelilingi 3 lapis parit yaitu parit dalam, tengah dan luar dengan berpusat pada Himeyama.

Dinding-dinding batu yang membangun benteng dibuat dengan teknik bangunan tingkat tinggi, sambung menyambung sangat menakjubkan, bertingkat seperti lembaran-lembaran kipas tangan dengan struktur kayu yang bertingkat. Di dinding benteng yang dibangun di atas dinding batu terdapat lubang incar untuk melancarkan tembakan. Lubang incar ini ada yang berbentuk bulat, segitiga, dan memanjang.

Lubang incar yang memanjang untuk melancarkan serangan panah dan senapan. Gang-gang yang menghubungkan bagian inti benteng dan sekelilingnya dibuat seperti labirin yang memiliki ruang segi empat, tempat perlindungan untuk melakukan serangan mendadak, dll. Menara benteng Himeji merupakan menara berukuran terbesar yang dipunyai Jepang saat ini.

Wow Jepang sangat menakjubkan bukan? Jadi jangan tunggu lebih lama lagi untuk mengunjungi Jepang sebagai salah satu destinasi liburan Anda kedepannya. Hubungi segera Cheria Wisata yang siap sedia memberikan Anda pilihan menarik wisata Jepang dengan harga terjangkau dan itinerary yang unik.

Paket Tour Promo Lengkap


Cheria Wisata juga masih menyediakan pilihan destinasi lainnya yang bisa Anda ikuti. Ayo daftar segera dan jangan sampai melewatkan keseruan berlibur ke berbagai destinasi bersama dengan Cheria Wisata! Untuk berkonsultasi langsung mengenai Promo Paket Tour Wisata Muslim ini silahkan menghubungi kami.


Berikut Artikel Terkait Mengenai Tempat & Hal Menarik Jepang :


Yuk' Lihat cuplikan Paket Tour Jepang Halal bersama Cheria Halal Wisata ^O^



Salam +Cheria Halal Wisata Tour Travel, Jika berminat hubungi segera cs kami.

» Thanks for reading Kastil Termegah Di Jepang, Kastil Himeji