travel umroh dan haji dan tour muslim yang halal

Liburan Musim Panas Di Jepang

Liburan Musim Panas Di Jepang


Musim Panas atau bahasa kerennya Summer, adalah salah satu musim dijepang dimana suhu udara sangat tinggi sekitar 30-35 ℃ dan juga lembab. Musim ini dimulai pada bulan Juni sampai Agustus, tepat setelah Musim Semi berakhir. Tapi tidak semua wilayah di Jepang mengalami musim panas. Ada juga wilayah yang suhunya tidak begitu tinggi, dan wilayah tersebut adalah Hokkaido dimana didaerah tersebut tidak ada musim hujan.

Liburan Musim Panas Di Jepang
Liburan Musim Panas Di Jepang

Musim panas, biasanya diawali dengan adanya hujan terlebih dahulu, sekitar 3 minggu, yang disebut musim  hujan, mulai dari pertengahan juni sampai pertengahan juli. Pada musim hujan  inilah puncak dari musim panas dengan suhu udara yang paling tinggi. Namun, saat seperti inilah waktu yang tepat bagi para petani untuk memulai menanam tanaman musiman mereka.

Hiyamugi & Hiya-yakko
Hiyamugi & Hiya-yakko

Pada musim panas, pantai adalah tujuan wisata yang paling disukai orang jepang, yang biasanya melakukan permainan memukul semangka. Ada juga yang makan makanan yang dingin-dingin seperti Hiyamugi (mie yang didinginkan) dan juga tofu buatan yang dikenal sebagai Hiya-yakko.

Festival Bon-Odori & Festival Tanabata
Festival Bon-Odori & Festival Tanabata

Dan event yang tak kalah seru ketika musim panas (summer) adalah Festival Bon-Odori. Biasanya acara ini diadakan selama 3 hari. Bon-Odori yang berarti tarian Bon, berasal dari cerita rakyat Nenbutsu. Disini para peserta akan menari-nari mengikuti alunan musik. Dimana setiap daerah memiliki gaya tarian dan juga musik masing-masing. Selain itu ada juga Festival Tanabata.

Dan pada bulan terakhir, yaitu agustus adalah saat dimana sekolah-sekolah libur, sehingga para siswa bisa menikmati musim panas mereka, meskipun kadang-kadang mereka diberi tugas yang cukup banyak.

Musim panas di Jepang akan sangat menyenangkan untuk Anda, jika Anda ingin mengambil destinasi jepang untuk menghabiskan musim liburan jangan ragu untuk mengikuti Paket Tour Muslim Jepang dengan Cheria Wisata ya. libur musim panas di jepang


Berikut Artikel Terkait Mengenai Tempat & Hal Menarik Jepang :


Yuk' Lihat cuplikan Paket Tour Jepang Halal bersama Cheria Halal Wisata ^O^



Salam +Cheria Halal Wisata Tour Travel, Jika berminat hubungi segera cs kami.


» Thanks for reading Liburan Musim Panas Di Jepang