travel umroh dan haji dan tour muslim yang halal

Festival Salju Sapporo Di Musim Dingin Jepang

Festival Salju Sapporo Di Musim Dingin Jepang


Bagi Anda yang ingin berlibur ke Jepang dan menyaksikan keunikan yang langka, Festival Salju Sapporo adalah tempatnya. Festival ini langka karena hanya diadakan sekali dalam setahun, yaitu selama tujuh hari pada bulan Februari. Festival Salju Sapporo memamerkan patung-patung salju dan pahatan-pahatan es yang menggambarkan peristiwa, tempat atau bangunan, maupun tokoh-tokoh terkemuka. Terkadang karya-karya dari tahun sebelumnya juga ditampilkan ulang selama karya-karya tersebut masih dianggap menarik dan tidak ketinggalan jaman.

Festival Salju Sappor


Festival Salju Sapporo Di Musim Dingin Jepang
Festival Salju Sapporo Di Musim Dingin Jepang

Paket wisata ke Jepang muslim Friendly

Sempat terjadi pergantian tempat pelaksanaan beberapa kali, saat ini salah satu acara musim salju terbesar di Jepang ini diadakan di tiga tempat, yaitu di Odori Park (Taman Odori),  di jalan utama Susukino, keduanya terletak di pusat kota Sapporo, dan di Tsudome (Sapporo Community Dome/Gedung Kubah Komunitas Sapporo), yang terletak di pinggiran kota Sapporo. Sapporo adalah kota dengan penduduk terbanyak keempat di Jepang. Selain itu, Sapporo juga merupakan ibu kota sekaligus kota terbesar di daerah administrasi Hokkaido yang terletak di pulau Hokkaido, pulau kedua terbesar dan pulau paling utara di Jepang.

Odori Park
Odori Park

Dimulai pada tahun 1950, festival ini berawal dari enam siswa SMA lokal membuat patung salju di Odori Park. Lalu pada tahun 1955, pasukan angkatan darat Jepang dari pangkalan terdekat membuat patung salju raksasa pertama yang akhirnya membuat festival ini terkenal hingga sekarang. Saat ini, sekitar dua juta orang setiap tahunnya menyaksikan lebih dari dua ratus patung salju dan pahatan es yang menakjubkan, mulai dari ukuran kecil hingga ukuran besar. Festival ini setiap tahunnya mampu menarik turis lokal maupun turis mancanegara dan memang hingga sekarang festival ini sudah dianggap festival salju berskala internasional.

Pada tahun 2013, festival yang ke-64 berhasil diadakan pada tanggal 5 Februari (Selasa) sampai dengan 11 Februari (Senin). Jumlah total patung salju dan pahatan es untuk tahun ini yaitu 214 karya, dengan rincian: 131 di Odori, 23 di Tsudome, dan 50 di Susukino.

Beberapa karya bangunan yang ditampilkan saat itu di antaranya replika dari Wat Benchamabophit, kuil Buddha yang juga terkenal dengan nama Kuil Marmer di Bangkok, Thailand, Chiang Kai-shek Memorial Hall yang berada di Taipei, Taiwan, dan gedung teater Kabuki-za di Tokyo, Jepang. Terdapat juga karya pahatan karakter-karakter anime Hatsune Miku, Kasane Teto, dan Sekka Yufu bagi yang menggemari anime.

Dari ketiga tempat pelaksanaan, masing-masing memiliki kekhasan tersendiri. Yang pertama, situs Odori. Situs Odori merupakan situs utama dari festival ini sehingga karya-karya paling banyak ditampilkan di tempat ini. Selain dapat menyaksikan karya-karya bertema internasional di tempat ini, pengunjung juga dapat berpartisipasi dalam banyak acara ringan dan menyenangkan yang diselenggarakan oleh para sponsor. Kedua, situs Tsudome. Situs Tsudome merupakan situs kedua terbesar.

Kekhasan yang terjadi di tempat ini adalah di luar Gedung Kubah Komunitas Sapporo terdapat area seluncuran salju yang sangat luas di mana pengunjung dapat berseluncuran menggunakan rakit-rakit yang tersedia. Yang terakhir, situs Susukino. Perlombaan memahat es diadakan di situs ini. Selain itu, setiap tahunnya diselenggarakan kontes kecantikan, Susukino Queen of Ice (Ratu Es Susukino). Uniknya, pengunjung dapat berpartisipasi dalam memberikan hak suara mereka untuk menentukan patung es terfavorit. Pengunjung juga diberi kesempatan untuk berfoto bersama Ratu Es Susukino.

Paket Liburan Ke Jepang


Festival salju ini sangat direkomendasikan bagi liburan musim dingin Anda, terlebih lagi untuk Anda yang belum banyak mengalami musim dingin ataupun keajaiban salju. Untuk informasi Tour Promo lebih lanjut, Anda dapat menghubungi Cheria Wisata. Selamat Berlibur.


Berikut Artikel Terkait Mengenai Tempat & Hal Menarik Jepang :


Yuk' Lihat cuplikan Paket Tour Jepang Halal bersama Cheria Halal Wisata ^O^



Salam +Cheria Halal Wisata Tour Travel, Jika berminat hubungi segera cs kami.

» Thanks for reading Festival Salju Sapporo Di Musim Dingin Jepang