Keunikan Tradisi Dan Budaya Khas Turki

Keunikan Tradisi Dan Budaya Khas Turki

Tempat wisata di Turki bukan cuma indah, tapi kebanyakan tempat wisatanya juga menyimpan banyak cerita yang mungkin bisa menambah pengetahuan anda. Tak heran, kalau banyak wisatawan dan Tradisi dari berbagai negara rela merogoh koceknya dalam-dalam hanya untuk bertandang ke negara Kemal Attatuk yang menyimpan banyak sejarah Islam ini. Tentunya, semua budget yang dikeluarkan tak akan jadi masalah karena akan terbayar dengan keindahan yang ada di negara ini.

Tradisi Unik Di Turki

Adu Unta

Jika selama ini Anda hanya mengetahui adu banteng atau adu ayam, ternyata binatang khas padang pasir seperti unta juga bisa diadu. Tradisi adu unta terdapat di Turki dan sangat populer di sana. Setiap digelar adu unta jantan, selalu ramai penonton. Meskipun diadu, namun untunglah tidak

adu unta
adu unta
pernah ada unta maupun penonton yang terluka akibat hal ini. Tapi jika Anda ingin menonton adu unta di Turki, bersiap-siaplah untuk terkena semprotan air liur unta yang gelisah karena diadu.

Menabur Gandum Di Pucak Bukit

Tradisi pada masa Khilafah Umar Bin Abdul Aziz masih tetap dilakukan oleh masyarakat TurkI. Kaum muslimin di Turki menaburkan gandum di puncak bukit di musim dingin untuk memberi makan burung yang kelaparan. Tradisi yang sudah mereka lakukan lebih dari 1200 tahun.

Budaya Khas

Budaya Turki menggabungkan sebagian besar unsur-unsur yang berasal dari tradisi Ottoman, Eropa, Timur Tengah dan Asia Tengah. Secara historis, bangsa Turki mewarisi peradaban Romawi di Anatolia, peradaban Islam, Arab dan Persia sebagai warisan dari Imperium Usmani dan pengaruh negara-negara Barat Modern. Hingga saat ini bangunan-bangunan bersejarah masa Bizantium masih

Keunikan Tradisi Dan Budaya Khas Turki
Keunikan Tradisi Dan Budaya Khas Turki
banyak ditemukan di Istanbul dan kota-kota lainnya di Turki. Yang paling terkenal adalah Aya Soviaa, suatu gereja di masa Bizantium yang berubah fungsinya menjadi mesjid pada masa Khalifah Usmani dan sejak pemerintahan Mustafa Kemal hingga kini dijadikan musium.

Masakan

Masakan Turki mewarisi warisan Ottoman yang dapat digambarkan sebagai perpaduan dan penyempurnaan dari Turki, Arab, Yunani, Armenia dan masakan Persia, serta masakan Eropa barat. Masakan daerah (Turki utara) didasarkan pada jagung dan ikan. Sebelah tenggara- Urfa , Gaziantep dan Adana -adalah terkenal karena kebab , mezes dan berbasis makanan penutup adonan seperti

baklava
baklava
baklava, kadayıf dan künefe. Di bagian barat Turki, di mana pohon zaitun yang tumbuh melimpah, minyak zaitun adalah jenis utama minyak yang digunakan untuk memasak. The masakan dari Aegean, Marmara dan Mediterania daerah menampilkan karakteristik dasar dari masakan Mediterania karena mereka kaya dalam sayuran, bumbu dan ikan. Anatolia Tengah terkenal dengan spesialisasi kuenya seperti keşkek (kashkak), Manti (terutama dari Kayseri ) dan gözleme .

OlahRaga

Olahraga tradisional Turki, gures yagli (Gulat diminyaki) sejak zaman Ottoman. Turnamen gures yagli merupakan turnamen tertua didunia yang dimulai tahun sejak 1362.

Arsiatektur

*Periode Klasik (1437-1703) Selama periode klasik, rencana masjid diubah untuk menyertakan halaman dalam dan luar. Master Arsitek dari periode klasik, Mimar Sinan, lahir tahun 1492 di Kayseri dan meninggal di Istanbul pada tahun 1588.

*Periode Westernisasi (1703-1876) Konya Ince Minare museum dan bangunan lain, banyak dari periode Seljuk di Anatolia. Unsur-unsur dekoratif dari Baroque Eropa dan Rococo mempengaruhi bahkan dalam arsitektur religius Ottoman.

 Han Vakif
 Han Vakif
*Periode Republik Turki (sejak 1923) Pada periode ini, arsitek Turki melihat ke dalam bangunan keagamaan dan klasik dalam upaya mereka untuk membangun arsitektur nasional gaya baru berdasarkan arsitektur Ottoman klasik. Kantor Pos Pusat dan Han Vakif adalah contoh awal gerakan nasional arsitektur pertama Turki.

Sastra

Sastra Turki adalah kumpulan teks tertulis dan lisan disusun dalam bahasa Turki, baik melalui bentuk Ottoman atau bentuk sastra eksklusif, seperti yang terdapat dalam Republik Turki hari ini. Dua aliran utama sastra Utsmani adalah puisi dan prosa. Divan puisi Ottoman, yang sangat ritual dan simbolis,

adalah aliran yang dominan. Tradisi prosa Utsmani secara eksklusif adalah non-fiksi di alam; sebagai fiksi terbatas pada puisi naratif. Orhan Pamuk adalah salah satu novelis Turki kontemporer terkemuka dan pemenang Nobel Sastra 2006.

Musik

Musik Turki mencakup unsur-unsur musik rakyat Asia Tengah, Arab, musik klasik Persia, musik kuno Yunani-Romawi dan musik populer modern Eropa dan Amerika. Turki, kaya akan warisan musik, telah mengembangkan seni di dua daerah, musik klasik Turki (mirip dengan Yunani-Romawi) dan musik rakyat Turki (Serupa dengan Asia Tengah).

Tour Halal Turki 

Anda ingin berlibur ke negara ini yang mempuyai banyak sejarah dan tradisi, ada banyak sekali tradisi dan budaya khas turki  seperti Musik Turki, Adu Unta masih banyak lagi tradisi di turki jangan lewatakan kesempatan anda untuk berlibur di turki bersama keluarga tercinta atau kerabat terdekan, Cheria Holiday bisa membantu perjalanan anda dan keluarga dengan Paket Tour Turki.

Berikut Artikel Terkait Mengenai Tempat & Hal Menarik Turki :


Yuk' Lihat cuplikan Paket Tour Turki Halal bersama Cheria Halal Wisata ^O^





Salam +Cheria Holiday jika berminat hubungi cs kami.

» Thanks for reading Keunikan Tradisi Dan Budaya Khas Turki