Fakta Menarik Ephesus Yang Perlu Anda Ketahui | Cheria Holiday Fakta Menarik Ephesus Yang Perlu Anda Ketahui

Fakta Menarik Ephesus Yang Perlu Anda Ketahui


Ephesus merupakan situs bersejarah yang sangat menarik, terletak di kota Selcuk, Provinsi Izmir, Turki. Yang dapat ditempuh 1 jam dengan pesawat dan 10 jam dengan perjalanan darat dari Istanbul. Ephesus merupakan tujuan Wisata Halal yang mempesona karena nilai sejarah dan keindahannya. 

Berikut fakta - fakta menarik mengenai situs Ephesus : 

Kota yang hilang, Ephesus merupakan kota yang hilang karena bencana alam, tertimbun oleh longsoran letusan gunung berapi kemudian dibangun reruntuhannya dibangun kembali, Ephesus pernah merupakan kota terbesar kedua kekaisaran Romawi setelah Roma. Ephesos memiliki populasi sejumlah lebih dari 250.000 orang pada abad ke-1 SM yang menjadikannya kota terbesar kedua diunia pada masa itu 

Kuil Artemis, dalam Situs Ephesus terdapat Kuil Artemis yang merupakan kuil pemujaan dewa Yunani Kuno, yang selesai dibangun pada tahun 550 SM, berisi patung-patung yang menakjubkan. Kuil Artemis meliputi area seluas 125 meter x 60 meter; tiang-tiangnya setinggi 30 meter. Patung-patung lain di sana dibangun oleh orang-orang seperti pemahat agung Phidias. Kuil Artemis ini menjadi salah satu dari 7 keajaiban dunia kuno.

Celsus Library dan Grand Theatre, dahulu kala di yakini sebagai sebuah perpustakaan terbesar ketiga pada masanya, perpustakaan ini didedikasikan kepada seorang Senator Romawi yaitu Tiberius Julius Celsus Polemaeanus, saat ini bangunannya sudah tidak utuh lagi namun masih meninggalkan bukti – bukti kemegahannya seperti bentuk depan dengan pilar-pilarnya masih berdiri kokoh dengan megah. Ornamen patung dewa dewi menghiasi beberapa dinding bagian luar, sementara bagian dalamnya yang merupakan tempat menyimpan koleksi buku-buku saat ini hanya tersisa ruang kosong.


Satu lagi yang berdekatan adalah Grand Theatre, bangunan megah yang digunakan pada masa lalu sebagai tempat pertunjukan – pertunjukan gladiator hiburan lainnya pada masa itu. Bangunan itu terdiri dari pilar – pilar yang megah yang membentuk lingkaran. 

Gua Ashabul Kahfi pada situs Ephesus terdapat sebuah gua yang konon merupakan tempat Tujuh orang yang melarikan diri dari penganiayaan kaisar Decius, mereka diyakini telah ditidurkan selama 200 tahun di sebuah gua di Ephesus. Lokasi gua ini berada di luar kota Selcuk di kaki pegunungan Bul Bul, pegunungan yang melingkari kota yang menjadikannya bagai terbenam di mangkok raksasa. 

The House of Virgin Maria, bangunan ini diyakini sebagai tempat terakhir Bunda Maria, ada dua versi makam Bunda Maria ada yang mengatakan di Jerusalem namun ada yang meyakini bahwa Bunda Maria dimakamkan di kota selcuk Turki karena beliau melakukan perjalanan ke kota ini setelah kematian Jesus karena Jerusalem sudah tidak aman. Bunda Maria dikatakan dibawa oleh Yohanes ke tempat ini, selain itu Yohanes juga membangun gereja – gereja lainnya di kota ini. 

Masih banyak bangunan – bangunan bersejarah di situs Ephesus jika Anda melakukan Travel Halal pastikan Anda mendapatkan seorang tour guide hingga dapat mengetahui arti bersejarah dari bangunan – bangunan yang ada di kota ini.

Yuk ikut merasakan serunya WISATA HALAL bersama CHERIA HOLIDAY. Waktu shalat terjaga dan menu makanan terjamin halal.
DAFTAR DARI SEKARANG ! Sebab seat terbatas dan cepat penuh, jangan sampai Anda kehabisan seat tahun ini !

Hubungi kami sekarang di :
📞 021 7900 216
📞 021 7900 201
📞 021 7900 218

FOLLOW IG kami di ➡️ @cheriaholiday

» Thanks for reading Fakta Menarik Ephesus Yang Perlu Anda Ketahui

0 Response to "Fakta Menarik Ephesus Yang Perlu Anda Ketahui"

Posting Komentar

Terima kasih telah memberikan komentar, kami akan respon secepatnya.