Melihat Harmoni Perpaduan Budaya di Kota Istanbul, Turki

Paket wisata halal turki kota istanbul


Istanbul merupakan kota kebudayaan dan beberapa situs bersejarah di kota istanbul telah telah dinyatakan oleh UNESCO sebagai warisan Dunia. Istanbul merupakan perpaduan yang harmonis antara padaban masa lalu dan masa kini, jika kita melakukan Travel halal mengunjungi kota Istanbul kita akan melihat perpaduan harmoni itu tampak begitu mempesona. Istanbul merupakan kota tua yang menyimpan sejarah masa lalu berupa peninggalan emperium Romawi Timur dan ke Khalifahan Ottoman yang gemilang dan juga kota bisnis dan wisata yang sangat hidup dan penuh warna. 

Sejarah Berdirinya Kota Istanbul

Istanbul merupakan kota dengan tiga nama, pada masa awal berdirinya kota ini bernama Bizantium didirikan pada tahun 660 SM oleh para pemukim di Megara, kemudian berubah namanya menjadi Konstantinopel pada abad 300 M ketika Kaisar Konstantin yang Agung memindahkan ibukota emperium Romawi Timur ke kota tersebut sambil memperluas kota. Ketika kota konstantinopel ditaklukan oleh Sultan Mehmet II atau Sultan Muhammad Al Fatih kota itu kemudian menjadi ibukota emperium kekhalifahan Utsmaniyah dan diubah menjadi kota Islambol yang kemudian di sebut sebagai Istanbul hingga sekarang. 

Perpaduan Dua Kebudayaan

Kota Istanbul juga dikatakan sebagai perpaduan dua kebudayaan Barat dan Timur, karena kota yang memiliki luas 1.166 - 1.830 km2 tersebut membentang di teluk Bhosporus yang membagi Istanbul menjadi dua sisi yaitu Eropa dan sisi Asia yang kemudian di satukan oleh jembatan Bhosporus yang sangat mengesankan. Istanbul juga menjadi simbol dua budaya Kristen dan Islam dengan banyaknya peninggalan kekaisaran Romawi Timur dan peninggalan Ke khalifahan Turki Utsmani yang tetap terjaga dan lestari sampai saat ini, di kota Istanbul terdapat 3.113 masjid termasuk masjid – masjid bersejarah. 

Istanbul juga perpaduan antara masa lalu dan modernitas dimana situs – situs bersejarah, bangunan – bangunan kuno berdampingan dengan gedung – gedung modern yang megah dan fasilitas – fasilitas kota modern seperti subway dan lainnya. Jika kita melakukan Paket Wisata Halal di kota Istanbul maka kita akan dapat merasakan harmoni sebuah kota yang dibangun di atas tujuh bukit di Asia dan Eropa ... Ibukota tiga kerajaan ... Di mana romansa dan kemacetan berjalan seiring ... Hidup dan menarik ... Sebuah kota metropolis. 

Kota Istanbul Pernah Menjadi Kota Terpenting Dalam Perdagangan Dunia

Dengan posisinya yang strategis di selat Bosphorus yang menghubungkan Laut Hitam ke Laut Marmara dan Mediterania, Istanbul telah menjadi kota yang penting dalam perdagangan dunia, dimana sejak dulu telah menjadi jalur dari perdagangan rempah – rempah dan tekstil yang dibawa dari negeri Cina untuk sampai ke Eropa yang dikenal dengan jalur Sutera, hingga kini kota yang berpenduduk 13 juta orang ini merupakan kota terbesar di Eropa. 

Saat ini bandara Attaturk menjadi salah satu bandara tersibuk di dunia, menjadi tempat transit berbagai penerbangan di dunia. Istanbul telah menjadi detinasi wisata terbaik dan mampu menyedot pengunjung hingga 9 juta orang lebih, melampaui New York dan Amsterdam. 

Tanduk Emas yang merupakan pelabuhan alami dengan keamanan luar biasa, memainkan peran yang sangat penting dalam pengembangan kota sepanjang sejarahnya. Istanbul adalah kota paling padat di Turki dan telah mengalami pengembangan yang signifikan selama berabad-abad, karena geografi dan topografi wilayah tersebut, alun-alun, jalan, dan bangunan-bangunan monumental di kota tetap berada di lokasi aslinya. Istanbul adalah simbol dari perpaduan yang paling harmonis dari budaya masa lalu dan modernitas masa kini, perpaduan harmonis dari dua budaya Eropa dan Asia dan contoh harmoni toleransi budaya Kristen dan Islam.

Yuk ikut merasakan serunya WISATA HALAL bersama CHERIA HOLIDAY. Waktu shalat terjaga dan menu makanan terjamin halal.
DAFTAR DARI SEKARANG ! Sebab seat terbatas dan cepat penuh, jangan sampai Anda kehabisan seat tahun ini !

Hubungi kami sekarang di :
📞 021 7900 216
📞 021 7900 201
📞 021 7900 218

FOLLOW IG kami di ➡️ @cheriaholiday







0 Response to "Melihat Harmoni Perpaduan Budaya di Kota Istanbul, Turki"

Posting Komentar

Terima kasih telah memberikan komentar, kami akan respon secepatnya.