Mengagumi Pesona Masjid Biru (Blue Mosque) di Istanbul, Turki | Cheria Holiday Mengagumi Pesona Masjid Biru (Blue Mosque) di Istanbul, Turki

Mengagumi Pesona Masjid Biru (Blue Mosque) di Istanbul, Turki

Blue Mosque Paket wisata halal

Masjid Biru merupakan bangunan bersejarah di Istanbul Turki, mesjid ini di sebut juga Disebut Masjid Sultan Ahmad (Sultanahmet Camii dalam bahasa Turki), didirikan pada pemerintahan Sultan Ahmed I pada tahun 1609 hingga tahun 1616. Disebut sebagai masjid Biru karena keseluruhan Interiornya menampilkan warna Biru yang cemerlang. 

Sultan Ahmed I menunjuk arsitek kerajaan Sedefhar Mehmet Aga, seorang murid dan asisten senior dari arsitek terkenal Mimar Sinan untuk bertanggung jawab atas pembangunan Masjid. Dokumen bagaimana Masjid tersebut dibangun dapat kita temukan di perpustakaan Istana Topkapi. Upacara pembukaan diadakan pada 1617. Didalam Masjid Sultan dapat berdoa di dalam sebuah bangunan berbentuk kotak kerajaan yang disebut hรผnkรขr mahfil. Masjid Sultan Ahmed saat ini adalah salah satu monumen paling mengesankan di dunia.

Desain Masjid Sultan Ahmed adalah puncak dari dua era arsitektur pembangunan masjid – masjid Usmaniyah dan Bizantium. Masjid Biru menggabungkan beberapa elemen Bizantium dari Hagia Sophia yang berdekatan dengan arsitektur tradisional Islam dan dianggap sebagai masjid besar terakhir dari periode klasik Kekaisaran Usmaniyah. Arsiteknya telah menerapkan ide-ide besar dari arsitek utama Mimar Sinan, yang bertujuan untuk ukuran luar biasa, keagungan dan kemegahan, terutama pada menara-menara megah di sisi kanan dan kiri masjid.

Paket Wisata Halal Turki ke Blue Mosque


Jika kita melakukan Paket Wisata Halal maka kita akan menyaksikan bangunan Masjid Biru yang terdiri dari kompleks makam Sultan, Madrasah dan Rumah Sakit. Blue Mosque masih aktif digunakan sebagai tempat ibadah, dimana selama setengah jam atau lebih masjid tertutup bagi non Jamaah saat dipergunakan sebagai tempat sholat lima waktu. 

Sholat dilakukan lima kali sehari di Blue Mosque dengan panggilan pertama untuk sholat Subuh dan yang terakhir di malam hari. Masjid ditutup selama 90 menit pada setiap waktu sholat. Hindari mengunjungi masjid di waktu sholat (Terutama shalat Jum'at) atau dalam setengah jam setelah azan dkumandangkan dari menara Masjid. 

Cara terbaik untuk melihat arsitektur Masjid Biru yang hebat adalah dengan mendekatinya dari Hippodrome. (Sisi barat masjid) dimana bagi pengunjung non-Muslim, juga harus menggunakan arah yang sama untuk memasuki Masjid. 

Karena Masjid ini masih aktif digunakan sebagai tempat Ibadah maka tata aturan ketika memasuki masjid tetap berlaku baik bagi yang akan sholat ataupun pengunjung biasa. Seperti membuka alas kaki ketika memasuki masjid kemudian memasukkannya kedalam kantong pelastik yang di sediakan secara gratis, begitu juga wajib menggunakan kerudung bagi wanita dan disediakan kerudung yang dibagikan secara cuma – cuma di depan gerbang Masjid. Didalam Masjid juga dilarang menggunakan lampu flash, selalu bersikap tenang dan berlaku sopan selama didalam masjid serta tidak mengambil foto orang yang sedang beribadah. 

Pada saat melakukan Travel Halal maka perlu di ingat untuk mengabaikan dan hindari orang-orang yang menawarkan untuk memasuki masjid tanpa mengantri. Orang-orang itu kebanyakan akan mencoba menjual sesuatu dan membawa kita ke tempat belanja. Cara terbaik adalah dengan berbaris dan memasuki Masjid seperti halnya turis lainnya walaupun antrian panjang tapi antrian tersebut bergerak cepat.

Yuk ikut merasakan serunya WISATA HALAL bersama CHERIA HOLIDAY. Waktu shalat terjaga dan menu makanan terjamin halal.
DAFTAR DARI SEKARANG ! Sebab seat terbatas dan cepat penuh, jangan sampai Anda kehabisan seat tahun ini !

Hubungi kami sekarang di :
๐Ÿ“ž 021 7900 216
๐Ÿ“ž 021 7900 201
๐Ÿ“ž 021 7900 218

FOLLOW IG kami di ➡️ @cheriaholiday

» Thanks for reading Mengagumi Pesona Masjid Biru (Blue Mosque) di Istanbul, Turki

0 Response to "Mengagumi Pesona Masjid Biru (Blue Mosque) di Istanbul, Turki"

Posting Komentar

Terima kasih telah memberikan komentar, kami akan respon secepatnya.