Menelusuri Peninggalan Nabi Muhammad SAW Di Istana Topkapi | Cheria Holiday Menelusuri Peninggalan Nabi Muhammad SAW Di Istana Topkapi

Menelusuri Peninggalan Nabi Muhammad SAW Di Istana Topkapi

Menelusuri Peninggalan Nabi Muhammad SAW Di Istana Topkapi

Bagi setiap muslim sosok Nabi Muhammad SAW merupakan suri tauladan utama, hingga timbul perasaan teramat sangat rindu untuk dapat mengenal lebih dekat sosok Rasulullah SAW tersebut. Untuk memenuhi kerinduan itu kita dapat melakukan wisata halal untuk melihat langsung dan mempelajari benda – benda peninggalan Rasulullah SAW. 

Kita dapat mengunjungi istana Topkapi yang berada di negara Turki yang menyimpan benda – benda pusaka peninggalan Rasulullah tersebut. Istana Topkapi masih di kawasan Sultanahmet yang merupakan old city Istanbul, yang dekat dengan Hagia Sophia dan Blue Mosque. Istana Topkapı (bahasa Turki: Topkapı Sarayı) dulunya merupakan kediaman resmi Sultan Utsmaniyah selama lebih dari 400 tahun, Dibangun pada tahun 1465 oleh Sultan Mehmed II dan digunakan terakhir sebagai kediaman Sultan Utsmaniyah ketika sultan Abdul Mejid I memindahkan kediaman Sultan ke Istana Dolmabahce pada tahun 1856. 

Terakhir Istana Topkapi dijadikan museum melalui dekrit presiden pada tahun 1924 menyusul jatuhnya kekhalifahan Utsmaniyah tahun 1921. Istana Topkapi merupakan bagian dari "Wilayah Bersejarah Istanbul", yang merupakan Situs Warisan Dunia UNESCO dan kita dapat melakukan travel halal kesana karena istana ini terbuka untuk umum. 

Didalam istana Topkapi inilah tersimpan beberapa peninggalan Nabi Muhammad SAW yang ditempatkan pada tempat khusus yang diberi nama paviliun Relikui Suci, di dalam ruangan itu tersimpan pedang, jubah, patahan gigi (yang tanggal saat perang uhud), Sandal, bendera, cambuk, segenggam janggut, sajadah, tongkat, busur panah, sabuk dan stempel resmi yang digunakan Nabi Muhammad SAW. 

Didalam Istana itu tersimpan juga cetakan telapak kaki kanan Rasulullah yang berdasarkan penjelasan merupakan cetakan dari kaki Rasulullah ketika peristiwa Mi’raj sedangkan cetakan kaki kirinya berada di masjidil Aqsha di Palestina. Selain itu terdapat juga beberapa surat Rasulullah SAW yang ditujukan kepada raja – raja pada zaman itu salah satunya surat yang ditujukan kepada Raja Mauqauqis di Mesir yang ditulis diatas daun kurma. Di dalam museum itu juga tersimpan pedang sahabat Rasulullah SAW ( Umar Bin Khattab RA, Utsman Bin Affan RA, dan pedang Zulfikar milik Khalifah Ali bin Abi thalib ).

Benda – benda peninggalan Nabi dan sahabatnya itu merupakan peninggalan berharga dan disimpan dan di jaga dengan baik di dalam Istana Topkapi. Dengan melakukan wisata halal Turki ke Istana Topkapi kita akan dapat melihat dari dekat benda – benda peninggalan Nabi Muhammad SAW dan sahabatnya hingga semakin kuat rasa kecintaan kita pada sosok Rasulullah SAW.

Yuk ikut merasakan serunya WISATA HALAL bersama CHERIA HOLIDAY. Waktu shalat terjaga dan menu makanan terjamin halal.
DAFTAR DARI SEKARANG ! Sebab seat terbatas dan cepat penuh, jangan sampai Anda kehabisan seat tahun ini !

Hubungi kami sekarang di :
📞 021 7900 216
📞 021 7900 201
📞 021 7900 218

FOLLOW IG kami di ➡️ @cheriaholiday

» Thanks for reading Menelusuri Peninggalan Nabi Muhammad SAW Di Istana Topkapi

0 Response to "Menelusuri Peninggalan Nabi Muhammad SAW Di Istana Topkapi"

Posting Komentar

Terima kasih telah memberikan komentar, kami akan respon secepatnya.