Asyiknya Berpetualang Di Negeri Dua Benua


Bagi Anda yang suka berpetualang maka Turki adalah negera yang tidak boleh dilewatkan. Di negara ini semua sensasi yang diinginkan akan didapatkan. Turki merupakan negara dengan perpaduan berbagai budaya, Barat dan Timur, kegemilangan kerajaan di masa lalu berpadu dengan harmonis dengan kemajuan modernitas masa kini. Jika Anda melakukan Wisata Halal ke negara Turki Anda akan mendapati suasana religius sekaligus sekuler di negara dua benua ini.

Pertama kali Anda mendarat ke bandara Attaturk, Anda akan menemukan sebuah bandara yang amat sibuk, sebagai salah satu bandara yang merupakan tempat transit baik untuk urusan bisnis ataupun para turis dari berbagai belahan dunia yang akan menikmati pesona Turki. Data terakhir ada 9 juta orang yang datang ke Turki dan sebagian besar melalui bandara ini.

Pertama kali petualangan Travel Halal Anda akan dibawa menikmati pesona kota Istanbul yang merupakan pintu gerbang negara Turki, Istanbul merupakan kota tua, dimana kota ini telah menjadi saksi sejarah berdirinya dua imperium dunia yaitu Kekaisaran Romawi timur (Bizantium) dan Ke khalifahan Utsmaniyah (Ottoman). Istanbul merupakan kota besar yang dibelah oleh Selat Bhosporus seolah membagi kota ini menjadi dua dimana satu sisi berada di wilayah benua Eropa sedangkan sisi lainnya berada di wilayah Benua Asia, lalu kedua kota ini dihubungkan lagi dengan jembatan Bhosporus yang luar biasa dengan panjang 1.560 m dan tinggi 165 m.  

Di kota Istanbul pertama kali Anda akan dibawa mengunjungi ikon negara Turki yaitu Haghia Sophia (Aya Sofia), Hagia Sophia awalnya merupakan sebuah gereja Orthodoks  tempat kedudukan Patriark Ekumenis Konstantinopel , dibangun pada tahun 537. Kemudian di ubah menjadi Masjid oleh Sultan Muhammad Al Fatih dan terus selama masa ke kahalifahan Turki Utsmani, hingga kemudian berubah menjadi museum dan dibuka untuk umum pada tahun 1935 setelah Turki berubah menjadi negara Republik Turki.

Masih di Istanbul Anda akan dapat melihat mesjid Biru yang dibangun oleh Sultan Ahmed yang tidak kalah megahnya dengan Hagia Sophia, masjid ini di katakan sebagai masjid biru karena seluruh dindingnya dilapisi keramik berwarna biru, bangunan ini masih digunakan sebagai tempat beribadah umat Islam.  Setelah itu di Istanbul Anda dapat mengunjugi Istana Topkapi dimana disana tersimpan peninggalan Nabi Muhammad SAW dan para sahabatnya, seperti pedang, jubah, bahkan potongan janggut dan gigi Nabi Muhammad SAW, peninggalan para Sultan dinasti Utsmaniyah.

Kemudian perjalanan petualangan Anda di Turki dapat mengunjungi situs bersejarah Ephesus dekat kota Selcuk provinsi Izmir. Pada situs Ephesus Anda dapat menyaksikan peninggalan dari Yunani kuno, disana ada bangunan Artemis Temple tempat pemujaan dewa dan dewi Yunani, kemudian bangunan perpustakaan Celcus yang konon merupakan perpustakaan terbesar pada masanya, lalu Grand Theatre, serta Gereja Maria, dan gereja - gereja yang dibangun oleh Yohanes. Masih banyak peninggalan sejarah yang dapat dikunjungi di Turki, seperti Green Mosque dan Green Tomb di Kota Bursa.

Selain mengunjugi tempat bersejarah Anda dapat berpetualang menaiki balon Udara panas di Cappadocia,rasakan sensasi melayang diketinggian 1000 meter dari tanah, edarkan pandangan maka akan melihat hamparan kota Cappadocia yang fantastik, juga rasakan bagaimana tangan kita serasa dapat menyentuh awan. Cappadocia memiliki pemandangan yang indah dengan bukit – bukit batu yang tersusun menonjol seperti Anda berada di planet lain, bagi yang hobby fotografi momen di Cappadocia ini tidak mungkin di lewatkan.

Bosan dengan suasana yang hangat, pergilah ke pegunungan Uludag di provinsi Bursa, rasakanlah petualangan seru dengan berwisata salju disana. Dataran Tinggi Uludag menjulang setinggi 2.543 m dari permukaan laut, terletak di sebelah Selatan Istanbul dan di seberang laut Marmara. Di sana Anda dapat berwisata dengan berseluncur dengan menggunakan ski es, disana disediakan trainer yang akan membantu bila Anda baru pertama kali menggunakan ski es. Jadi tunggu apalagi pergi dan berpetualanglah ke Turki, negeri dengan seribu pesonanya.

Yuk ikut merasakan serunya WISATA HALAL bersama CHERIA HOLIDAY. Waktu shalat terjaga dan menu makanan terjamin halal.
DAFTAR DARI SEKARANG ! Sebab seat terbatas dan cepat penuh, jangan sampai Anda kehabisan seat tahun ini !

Hubungi kami sekarang di :
📞 021 7900 216
📞 021 7900 201
📞 021 7900 218

FOLLOW IG kami di ➡️ @cheriaholiday

0 Response to "Asyiknya Berpetualang Di Negeri Dua Benua"

Posting Komentar

Terima kasih telah memberikan komentar, kami akan respon secepatnya.