travel umroh dan haji dan tour muslim yang halal

Mengintip Pesona Kebudayaan Korea Selatan

Mengintip Pesona Kebudayaan Korea Selatan


Sebelum berkunjung dan berlibur ke Korea Selatan, alangkah lebih baiknya jika kita mengetahui adat dan kebiasaan orang di Korea Selatan. Dengan mengetahui adat kebiasaan tersebut, maka kita akan lebih mudah beradaptasi terutama pada tahap awal kedatangan di sana. Selain itu liburan ke Korea Selatan pun akan menjadi lebih seru dan menarik bukan?


Kebudayaan Korea Selatan
Kebudayaan Korea Selatan

Inilah beberapa Pesona Kebudayaan Korea Selatan yang bisa Anda intip untuk dipelajari, yaitu :

Bahasa
Bahasa Korea yang unik ini disebut juga Hangeul, Bahasa ini awalnya diciptakan oleh seorang raja yang bernama Raja Sejong tepatnya di abad ke-15. Hangeul terdiri dari 10 huruf vokal dan 14 konsonan. Ternyata mempelajari hangeul ini tidak terlalu sulit lho, bahkan sekarang ini semakin banyak warga asing yang bisa berbicara maupun menulis bahasa Korea ini dengan lancar. Wah apa Anda juga tertarik untuk mempelajarinya?


budaya korea selatan
Hangeul Korea Selatan



Tata krama
Korea adalah negara yang sangat beretiket, oleh karenanya sopan santun antara atasan dan bawahan sangat perlu dijaga. Cara menghormati orang yang lebih tua dianggap sebagai budaya Korea. Beberapa tata krama yang harus Anda perhatikan antara lain :

Harus tunduk saat menyapa seseorang yang lebih tua.
  • Ketika diberi sesuatu oleh seorang yang lebih tua, Anda harus menerimanya dengan dua tangan.
  • Jika orang yang lebih tua sedang berbicara kepada Anda, Anda harus mendengarkan dan tidak membuat kontak mata langsung.
  • Para orang tua Korea adalah penolong yang sangat baik, setelah polisi, ketika ada orang tersesat atau kesusahan. Mereka tidak segan-segan mengantar atau menunjukkan jalan. Mereka memang lebih ramah dibandingkan dengan anak muda.
  • Salah satunya adalah kebiasaan mereka membungkukan badan dan menundukan kepala saat bertemu dengan orang yang sudah dikenal maupun yang belum dikenal. Kebiasaan ini adalah salah satu cara menghormati orang tersebut. 

Makanan
Kimchi adalah makanan yang terbuat dari potongan kubis yang difermentasikan dengan saus cabe merah. Rasa yang ditimbulkan dari hasil fermentasi adalah pedas dan agak kecut. Orang Korea sangat menyukai makanan ini dan merupakan makanan wajib yang harus selalu ada ketika menikmati makanan mereka. Selain itu juga kimchi digunakan sebagai komposisi berbagai masakan Korea. 


paket tour muslim korea 2014
Makanan Khas Korea Selatan

Selain sebagai makanan khas, ternyata kimchi mengandung makna simbolis yakni kuat, memiliki khas dan menantang. Rasanya yang tidak biasa terkadang masih belum bisa dinikmati di lidah orang asing, namun ketika sudah terbiasa mungkin si penyicip dapat merasakan filosofis tersendiri dibalik kimchi. 

Kehebatan para cewek juga bisa ditentukan dari rasa Kimchi yang dibuatnya. Selain itu, ada 2 makanan Korea lagi yang harus Anda ketahui, yaitu bibimbap dan patbingsu. Bibimbap merupakan kombinasi sayuran rebus dan nasi dengan saus lada merah, sedangkan patbingsu berupa es krim donat dan parfait kacang merah dengan koktail buah dan susu.

Pakaian
Pakaian tradisional Korea disebut juga dengan Hanbok (Korea Utara menyebut Choson-ot). Hanbok ini terbagi dari baju bagian atas (Jeogori), celana panjang untuk laki-laki (baji) dan rok wanita (Chima).

promo paket tour murah korea 2014
Hanbok

Orang Korea akan berpakaian sesuai dengan status sosial mereka sehingga pakaian merupakan hal penting bagi mereka. Orang-orang dengan status tinggi serta keluarga kerajaan biasanya menikmati pakaian yang mewah dan perhiasan-perhiasan yang tidak bisa dibeli oleh golongan rakyat bawah yang hidup miskin.

Pada zaman dahulu, penggunaan Hanbok biasanya untuk kegiatan sehari-hari, upacara dan peristiwa-peristiwa tertentu. Hanbok untuk upacara akan digunakan dalam peristiwa formal seperti ulang tahun anak pertama (doljanchi), pernikahan ataupun upacara kematian.

Festival
Salah satu kebudayaan Korea yang menjadi daya tarik wisatawan dunia adalah berbagai festival unik yang diadakan secara rutin oleh masyarakatnya. Dalam pelaksanaannya, ternyata wisatawan asing juga kerapkali ikut berpartisipasi lho dalam menyemarakkan festival ini. 


promo wisata muslim murah korea 2014
Festival Korea Selatan

Berikut ini adalah beberapa festival menarik dan terbesar yang telah dilaksanakan di Korea, antara lain :
  • Seollal, imleknya Korea yang jatuh tepat bersamaan dengan tahun baru Imlek.
  • Daeboreum, festival bulan purnama pertama
  • Dano, festival musim semi
  • Chuseok, festival panen raya atau festival kue bulan

Bagaimana? Sangat menarik bukan kebudayaan Korea Selatan ini? Betapa senangnya jika bisa turut belajar dan mengenal lebih jauh keunikan budaya Korea ini bukan? Nah untuk itulah Cheria Wisata memberikan Anda Paket Tour Halal Korea 2016 untuk mengisi liburan dengan berbagai hal seru yang pastinya juga sarat akan nilai-nilai positif yang bermanfaat dari banyak objek wisata yang akan Anda kunjungi nanti.

Berikut Artikel Terkait Mengenai Tempat & Hal Menarik Korea :


Yuk' Lihat cuplikan Paket Tour Halal Korea bersama Cheria Wisata ^O^



Jadi tunggu apalagi? Yuk dapatkan informasi lengkap mengenai Paket Tour Wisata Korea Selatan ini segera dengan menghubungi Kami langsung ke :

PT. CHERIA - Biro Perjalanan Umroh, Haji & Tour Muslim Halal Syariah

Gedung Twink Lt. 3
Jl. Kapten P. Tendean No. 82 Mampang Prapatan
Jakarta Selatan, DKI Jakarta 12790

Telepon : 021 - 7900 216 (Hunting)
Mobile : 021 444 610 74

Email:
info@cheria-travel.com

Sosial Media

BBM: 5A38CE71
Line: cheria_wisata
Whatspp: 085777773531

Semoga artikel Mengintip Kebudayaan Korea Selatan ini dapat menjadi manfaat bagi Anda ya. Selamat berwisata!

Salam +Cheria Halal Wisata Tour Travel, Jika berminat hubungi segera cs kami.

» Thanks for reading Mengintip Pesona Kebudayaan Korea Selatan