travel umroh dan haji dan tour muslim yang halal

Menapaki Benteng Kapas Pamukkale Turki

Menapaki Benteng Kapas Pamukkale Turki


Anda ingin berlibur ke Turki? Jika iya, maka Anda juga tidak boleh melewati Pamukkale sebagai salah satu destinasi wisata Anda di Turki. Ya, Pamukkale yang merupakan sebuah situs alam di Provinsi Denizli di Turki barat daya ini terkenal akan peninggalan sejarah dan juga keindahan alamnya yang menakjubkan. Pada dasarnya Pamukkale berasal dari bahasa Turki yang memiliki arti ‘cotton castle‘ atau ‘benteng kapas’. Anda bisa memasuki Pamukkale melalui dua pintu gerbang, yaitu dari bagian bawah dekat dengan travertines dan bagian atas dekat dengan Hierapolis.

Wisata Menarik Pamukkale


Menapaki Benteng Kapas Pamukkale Turki
Menapaki Benteng Kapas Pamukkale Turki

Pamukkale secara keseluruhan merupakan sebuah kota yang memiliki pemandian air panas dan travertine putih. Travertines adalah suatu batuan kapur atau gunung kapur yang terbentuk dari deposit kalsium karbonat. Batuan putih ini terbentuk secara alami sejak ribuan tahun yang lalu. Anda bisa melihat keunikan Travertines ini dari kejauhan yang terlihat seperti kolam bertingkat dengan air panas di dalamnya.  Sedangkan pemandian air panas dari Pamukkale mengandung kalsium karbonat yang mengandung air mineral yang bersuhu 35 derajat celcius yang selalu dimanfaatkan para wisatawan untuk berendam dan melakukan terapi yang konon dipercaya dapat mengobati berbagai macam penyakit. Uniknya pada saat musim dingin pun air panas disini ini tidak membeku lho.

Nikmati liburan bersama keluarga di tempat yang menyehatkan ini
Seperti bentuk persawahan

Hebatnya, Pamukkale juga telah ditetapkan sebagai situs warisan dunia oleh UNESCO pada tahun 1988 yang membuat objek wisata ini tidak pernah sepi akan pengunjung yang mengagumi keindahannya. Beberapa waktu lalu para wisatawan masih bisa menikmati berendam di kolam-kolam alami yang ada di Pamukkale, namun sayangnya baru-baru ini telah dipasang larangan untuk berenang ataupun berendam di sana. Salah satu alasannya adalah semakin banyak pengunjung yang berendam atau berenang disana, maka semakin berkurangnya sumber air panas yang mengalir sehingga kolam-kolam alami tersebut menjadi sangat dangkal.

Mendapatkan pengalaman baru
Sekedar berendam atau ingin berenang juga bisa

Namun jangan khawatir, para wisatawan masih bisa berenang di Antique Pool. Seperti halnya namanya, Antique Pool ini memang terkenal antik karena kolamnya terbuat alami dengan dihiasi sisa-sisa tiang kolom bangunan yang telah runtuh dan tersusun tumpang tindih di dasar kolamnya. Kola mini cukup dalam, maka dari itu pengurus tempat tersebut menyediakan tali tambang yang terbentang dari satu sisi kolam ke sisi lainnya agar para wisatawan bisa berpegangan dengan baik dan tidak merasa lelah karena kaki mereka pun tidak dapat berpijak.

Bisa juga ke sini
Antique Pool

Tour Ke Turki Murah


Bagaimana sangat menarik bukan? Jadi jangan lewatkan kesempatan berlibur seru dan sehat ke Pamukkale ini ya bersama dengan keluarga maupun teman-teman Anda semua. Cheria Wisata siap menyediakan berbagai program Umroh Plus Turki maupun Paket Tour Halal Turki dengan harga yang terjangkau dan tentunya dengan itinerary yang menarik.


Berikut Artikel Terkait Mengenai Tempat & Hal Menarik Turki :


Yuk' Lihat cuplikan Paket Tour Turki Halal bersama Cheria Halal Wisata ^O^




Salam +Cheria Halal Wisata Tour Travel, Jika berminat hubungi segera cs kami.

» Thanks for reading Menapaki Benteng Kapas Pamukkale Turki