travel umroh dan haji dan tour muslim yang halal

Kota Terbesar Kedua Di Turki Kota Ankara

Kota Terbesar Kedua Di Turki Kota Ankara, Turki


Ankara adalah ibukota dari Negara turki, kota terbesar kedua di Turki sekaligus ibu kota negara ini terkenal dengan keindahan kotanya. Terletak di ketinggian membuat kota ini selalu terasa dingin. 90 tahun yang lalu kota Ankara terpilih menjadi ibu kota Turki menggantikan Istanbul yang sudah berabad-abad menjadi sentral dari kekhilafahan Turki Utsmaniah. turky ankara

Kota Terbesar Kedua Di Turki


Kota Terbesar Kedua Di Turki Kota Ankara
Kota Terbesar Kedua Di Turki Kota Ankara

Kemal Attartuk Pasha yang merupakan tokoh revolusioner dari Turki pasca merubah Turki menjadi republik lebih memilih Ankara sebagai ibu kota negara. Jauh sebelum menjadi ibu kota negara Dahulu kota Ankara merupakan daerah yang tertinggal, sebelum akhirnya dipilih menjadi Ibu Kota negara pada 13 Oktober 1923. Mustafa Kemal Ataturk, pendiri negara Turki yang beraliran sekuler mempunyai pemikiran dan strategi kenapa harus memilih Ankara sebagai ibu kota. 

Pemikiran tersebut antara lain dengan memperhatikan kondisi geografisnya yang berada pada posisi strategis di tengah-tengah negara Turki tepatnya di daerah Anatolia. Mustafa Kemal Ataturk telah berhasil membawa Ankara yang tadinya merupakan daerah tertinggal dengan jumlah penduduk sekitar 30.000 menjadi daerah yang maju dan moderen saat ini dengan penduduk berjumlah 4,6 juta.

Ankara menjadi kota yang sangat penting bagi perdagangan dan industri. Pemerintah Turki menjadikan Ankara sebagai pusat pemasaran yang dikelilingi oleh daerah pertanian serta dihubungkan oleh jalur transportasi seperti jalan raya dan jaringan rel kereta api. Jalur transportasi ini menghidupkan perekonomian  dan mobilitas penduduknya.

Sama seperti kota bersejarah lainnya, Ankara mempunya banyak nama. Pada abad ke 12 sebelum masehi, kota ini bernama Ankuwash. Kemudian pada jaman Romawi kota ini diberi nama Ancyra. Dan pada jaman kekuasaan Byzantium kota ini dikenal dengan nama Ankyra yang artinya Jankar dalam bahasa Yunani. Orang-orang Eropa menyebutnya Angora sampai pada masa kerajaan Seljuk yang dimulai pada tahun 1073 masehi dan berlanjut secara internasional. Dan pada akhirnya Mustafa Kemal Ataturk secara resmi memberi nama Ankara pada tahun 1930 hingga sekarang.

Anitkabir Mausoleum
Anitkabir Mausoleum

Jika Anda di kota Ankara jangan lupa berwisata di kota ini diantaranya yang terkenal Anitkabir Mausoleum Bukan hanya museum, namun di dalamnya adalah tempat bersemayamnya salah satu pemimpin yang dicintai oleh bangsa Turki, Mister Kemal Ataturk. Anda dapat mengagumi Beliau dari tata cara orang-orang Turki menceritakan siapa sosok figur yang telah mengubah Turki menjadi sehebat sekarang.

Tour Travel Ke Turki


Ankara Turki tempat menarik untuk maenghabiskan liburan Anda atau Anda juga dapat mengambil Paket Umroh Plus Turki dan Paket Tour Halal Turki untuk mengunjungi kota Ankara ini. Hubungi Cheria Wisata untuk informasi perjalanan ke Ankara ya. Tempat Wisata di Ankara Turki

turki ankara


Berikut Artikel Terkait Mengenai Tempat & Hal Menarik Turki :


Yuk' Lihat cuplikan Paket Tour Turki Halal bersama Cheria Halal Wisata ^O^






Salam +Cheria Wisata Tour Travel, Jika berminat hubungi segera cs kami.


» Thanks for reading Kota Terbesar Kedua Di Turki Kota Ankara