travel umroh dan haji dan tour muslim yang halal

Kuliner Ala Vegetarian Di Tokyo Vegefood Festa

Kuliner Ala Vegetarian Di Tokyo Vegefood Festa, Japan


Apa yang terbayang saat mendengar kata ‘vegetarian’? Bagi mereka yang menyukai makanan yang terbuat dari daging, bisa jadi akan membayangkan vegetarian sebagai sesuatu yang membosankan.

Tokyo Vegefood Festa


Tokyo Vegefood Festa
Kuliner Ala Vegetarian Di Tokyo Vegefood Festa

Bayangkan, bagaimana bisa hanya makan makanan yang terbuat dari sayuran tanpa mengkonsumsi kelezatan produk-produk daging? Ya, biasanya itulah pendapat umum dari mereka yang kurang mengenal seluk beluk kehidupan vegetarian. Tapi tunggu dulu, pendapat tersebut tidak sepenuhnya benar. Makanan vegetarian pun bisa bervariasi dan tak melulu berbentuk sayuran utuh. Tak percaya?

Jika kebetulan sedang berwisata ke Tokyo pada musim gugur, tepatnya pada pertengahan bulan Oktober, cobalah untuk membuka wawasan seputar makanan vegetarian dengan menghadiri Tokyo Vegefood Festa.

Festival tahunan tersebut merupakan sebuah festival yang melibatkan bermacam produk yang berkaitan dengan vegetarian, mulai dari makanan, hingga aneka produk yang memiliki konsep ramah lingkungan.

Kuliner Ala Vegetarian Di Tokyo Vegefood Festa
Berbagai Kuliner Ala Vegetarian Di Tokyo Vegefood Festa

Pokoknya, segala hal tentang vegetarian dan makanan vegetarian dapat ditemukan di event outdoor yang rutin diadakan di Yoyogi Park ini. Sejarah penyelenggaraan acara ini sebetulnya sudah dimulai sejak tahun 2006, hanya saja pada waktu itu event ini masih bernama Tokyo International Vegefood Cuture Fair.

Baru pada tahun 2009 acara ini berganti nama menjadi Tokyo Vegefood Festa dengan tujuan agar lebih dapat mencapai sasaran pasar yang lebih luas. Saat ini Tokyo Vegefood Festa disebut sebagai festival vegetarian terbesar di Jepang, sehingga tak heran jika acara ini selalu dipadati pengunjung setiap kali diselenggarakan.

Lalu apa saja yang dapat dilihat pada event ini? Secara garis besar, terdapat 3 area yang terdapat di Tokyo Vegefood Festa ini, yaitu store’s booth, event booth, dan resting and communication spaces.

Di antara ketiga zona tersebut, store’s booth termasuk zona yang paling banyak diminati oleh pengunjung. Betapa tidak? Disinilah tempatnya pengunjung dapat menemukan berbagai booth yang menjual aneka makanan maupun produk makanan jadi yang mengusung tema vegetarian. Terdapat kira-kira 100 booth yang diisi oleh berbagai restoran ternama yang menjual bermacam menu vegetarian.

Nah, bagi yang selama ini berpendapat bahwa menu vegetarian hanyalah sayuran biasa, wajib mengunjungi spot ini. Pengunjung dapat meliat bahwa menu vegetarian pun dapat dioleh ke dalam berbagai bentuk dan bisa juga diolah menyerupai daging, serta memiliki rasa yang tak kalah lezat dengan menu non-vegetarian.

Maklum, salah satu tujuan dari event ini memang memperkenalkan bermacam menu vegetarian, terutama kuliner vegetarian Jepang. Selain aneka menu restoran, di zona ini juga terdapat bermacam produk makanan jadi seperti aneka snack, sayuran segar dan sayuran organik, serta berbagai bumbu masak yang tentu saja non-hewani. Bahkan di area ini juga terdapat aneka kosmetik dan produk-produk kesehatan, yang seluruhnya menggunakan bahan baku yang berasal dari tanaman. Menarik bukan?^^

Zona kedua adalah event booth. Disinilah tempat digelarnya berbagai presentasi dari eksibitor, interview, maupun aneka pameran yang temanya masih setia seputar vegefood. Terkadang zona ini juga dilengkapi dengan panggung pertunjukan yang diisi oleh band maupun penyanyi solo, namun panggung ini sifatnya tentatif dan tidak selalu diselenggarakan setiap tahunnya.

Oya, bagi pengunjung yang datang bersama anak-anak, di zona ini juga terdapat spot untuk permainan anak-anak. Tentunya aneka permainan disini bukan permainan biasa, karena mengusung tema food education yang diselipkan sambil bermain.

Zona terakhir adalah resting and communication spaces. Dari namanya saja sudah bisa ditebak bahwa zona ini tentunya merupakan sebuah zona untuk beristirahat. Maklum, menjelajah lebih dari 100 booth pastinya cukup melelahkan, terutama bagi anak-anak dan orang tua.

Tak hanya sebagai tempat beristirahat biasa, zona ini juga berfungsi untuk memberikan informasi seputar kesehatan dan juga masalah-masalah lingkungan. Pengunjung diharapkan dapat lebih memahami konsep vegetarian dan keuntungannya bagi kesehatan dan juga lingkungan setelah mendapatkan berbagai informasi di zona ini.

Secara keseluruhan, Tokyo Vegefood Festa ini menarik untuk dikunjungi oleh siapa saja, sekalipun bukan vegetarian maupun sekedar tidak menyukai aneka sayuran. Banyak informasi menarik yang dapat memberikan cara pandang baru mengenai vegetarian, vege food, dan juga mengenai lingkungan hidup.

Paket Tour Jepang Halal


Dan jika tertarik untuk menghadiri acara ini, disarankan untuk mengecek prakiraan cuaca sebelumnya. Mengingat acara ini dilangsungkan di luar ruangan, selalu ada kemungkinan acara akan dibatalkan jika kondisi cuaca tidak memungkinkan. Dan jangan lupa untuk mengikuti Paket Tour Muslim Jepang dengan Cheria Wisata. Selamat menikmati Tokyo Vegefood Festa!


Berikut Artikel Terkait Mengenai Tempat & Hal Menarik Jepang :


Yuk' Lihat cuplikan Paket Tour Jepang Halal bersama Cheria Halal Wisata ^O^




Salam +Cheria Wisata Tour Travel, Jika berminat hubungi segera cs kami.

» Thanks for reading Kuliner Ala Vegetarian Di Tokyo Vegefood Festa