travel umroh dan haji dan tour muslim yang halal

Nuansa Hijau di Bursa, Turki yang Mampu Memanjakan Matamu

Nuansa Hijau di Bursa, Turki yang Mampu Memanjakan Matamu


Memilih paket umroh plus turki adalah pilihan tepat. Kenapa? Karena Turki memiliki berbagai kota dengan pemandangan yang menakjubkan. Jika Anda lebih kenal Istambul daripada ibukota Turki, Ankara, coba tengok Bursa. Pernah dengar Bursa, Turki? Bursa adalah salah satu kota di Turki Bagian Barat. Paket umroh plus turki biasanya akan memasukkan Bursa pada rute perjalanan selama di Turki. Bursa di kelilingi oleh Balikesir, Izmit, Istambul dan Yalova. Bursa termasuk kedalam kota terbesar setelah Istambul, Ankara dan Izmir. Mau tahu lebih jauh tentang Bursa, coba cek ulasannya dibawah ini:

Kompleks Hijau


Di Bursa, Turki ada sebuah kawasan yang disebut dengan kompleks hijau. Di kompleks ini terdapat beberapa masjid dan makam yang identic dengan warna hijau. Jika kamu menggunakan paket umroh plus turki, maka kamu bisa mengunjungi masjid di Kompleks hijau ini. Warga lokal setempat menyebut kawasan ini hijau karena banyaknya tanaman hijau yang tumbuh disekitarnya. 

  • Green Mosque (Yesil Camii): Masjid ini termasuk masjid terbesar di Bursa. Jika Anda kesana, maka akan disuguhi oleh arsitektur yang sangat menarik. Masjid ini memiliki warna hijau dari keraik yang berwarna hijau kebiruan. Dengan bangunan yang sangat unik inilah maka yesil camii selalu ramai dikunjungi para wisatawan termasuk wisatawan umroh. Untuk Anda yang mengambil paket umroh plus turki, maka bisa mengunjungi masjid ini dan menikmati keindahan arsitekturnya yang tak akan pernah ditemui dimanapun. 
Yesil Camii

  • Bursa Turkish & Islamic Arts Museum: Museum ini terletak di belakang Yesil Camii. Museum ini menjadi satu dengan bangunan sekolah dibelakangnya. Menyusuri museum ini, maka Anda akan disuguhkan dengan berbagai benda seni bersejarah yang langka. 
Nuansa Hijau di Bursa, Turki yang Mampu Memanjakan Matamu
Nuansa Hijau di Bursa, Turki yang Mampu Memanjakan Matamu

  • Emir Sultan Mosque: Selain green mosque, ada juga Emir Sultan Mosque. Masjid ini juga masih berada di kawasan hijau Bursa. Jika kamu menggunakan paket umroh plus turki, maka jangan lewatkan kesempatan ke masjid ini. Bangunan ini memiliki arsitektur yang sangat kental dengan pengaruh kerajaan Ottoman Rocco di tahun 1805. Dengan sentuhan klasik ala Turki, maka masjid ini sangatlah cantik. 
Emir Sultan Mosque

  • Green Tomb (Yesil Turbe): Tak hanya masjid, di kawasan hijau ini juga terdapat makam hijau yang dinamakan Yesil Turbe. Yesil Turbe dijadikan trademark dari Burse. Didalam green tomb terdapat makam Sultan Mehmet I dan Sultan Kelima DInasti Usmaniyyah. Dengan keramik bergaya klasik ini tentu menambah kesan menawan dari makam ini. Di green tomb, jendela kayunya bahkan tertutup mahkota kaligrafi. Selain itu, mihrab pada green tomb ini juga memiliki keramik bermotif menyerupai batik yang tersusun rapi dan berwarna hijau, coklat, biru dan kuning.

Tour Murah Ke Turki


Jadi, jika Anda memakai paket umroh plus turki, maka jangan lupa untuk mengunjungi tempat wisata ini di Bursa. Tak hanya Istambul yang mampu memberikan pengalaman seru berkeliling Turki, Bursa pun tak kalah menakjubkannya. Pastikan Anda tahu rute perjalanan jika menggunakan paket umroh plus turki. Kompleks hijau di Bursa ini adalah tujuan favorit para wisatawan umroh selain Istambul. Berbagai masjid dan sejarahnya tersimpan didalamnya, sayang untuk dilewatkan saat wisata ke Turki. Untuk info paket umroh plus turki dan info paket wisata lainnya, Anda bisa hubungi Cheria Wisata. Dapatkan harga terjangkau dengan langsung menghubungi customer service kami.



Berikut Artikel Terkait Mengenai Tempat & Hal Menarik Turki :


Yuk' Lihat cuplikan Paket Tour Turki Halal bersama Cheria Halal Wisata ^O^



 


Salam +Cheria Halal Wisata Tour Travel, Jika berminat hubungi segera cs kami.

» Thanks for reading Nuansa Hijau di Bursa, Turki yang Mampu Memanjakan Matamu