travel umroh dan haji dan tour muslim yang halal

Nikmati Festival Tahunan Yang Unik Di Konya, Turki

Nikmati Festival Tahunan Yang Unik Di Konya, Turki




Ajak keluarga Anda untuk mencoba pengalaman beribadah Umroh sekaligus ke Turki. Mengunjungi negara lain selain Madinah dan Makkah merupakan pengalaman yang luar biasa, terutama Turki.


Nikmati Festival Tahunan Yang Unik Di Konya, Turki
Nikmati Festival Tahunan Yang Unik Di Konya, Turki

Turki merupakan salah satu negara yang unik. Kenapa? Karena terletak di antara Asia dan Eropa. Dengan letak geografisnya yang diantara Asia dan Eropa inilah yang membuat Turki memiliki daya tarik dari segi geologisnya. Jika Anda mengunjungi Turki, maka Anda pun akan takjub dengan berbagai keindahan pemandangan yang tercipta secara alami. 

Jadi, jika Anda sudah mengambil paket umroh plus turki , maka siap-siap untuk takjub dengan keindahannya. Untuk memberikan gambaran berbagai kota indah di Turki, maka kali ini saya akan memberikan informasi salah satu objek wisata di Turki yang juga terkenal selain Istambul. Jika Anda lebih sering mendengar Istmabul sebagai destinasi wisata di Turki, maka coba tengok Konya. 

Tarian Sufi di Konya, Turki



Tarian Sufi di Konya
Tarian Sufi Di Konya

Konya termasuk kedalam kota tua di Turki yang cukup dekat dari Ibu Kota Turki, Ankara. Jika Anda melakukan perjalanan dari Ankara, maka Anda akan menempuh perjalanan kurang lebih 3 jam. Waktu yang cukup singkat jika dibandingkan mengunjungi kota lainnya di Turki. 

Konya merupakan kota yang terkenal dengan kereligiusannya di Turki. Pada zaman Romawi, kota ini dikenal dengan nama Iconium. Kota tersebut merupakan ibu kota dari Seljuk, Rum. Banyak sekali pengunjung ke Konya untuk sekedar berjalan-jalan atau keliling kotanya. Dengan berwisata ke Konya, maka Anda cukup bisa terpuaskan dengan pemandangan indah arsitekturnya. 

Di kota inilah Anda akan mengetahui darimana asal mula tarian khas Turki atau tarian Sufi yang disebut Whirling Dervishes. Konya merupakan kota yang menciptakan tarian ini oleh Jallaludin Rumi. Kini, tarian sufi inipun sudah dikenal hingga penjuru dunia. Namun, untuk menyaksikan tarian ini tidak hanya di Konya, beberapa kota di Turki juga sering mempertunjukkan tarian sufi ini. 

Bagi Anda yang ingin menyaksikan tarian sufi ini, biasanya akan dikenakan biaya tiket masuk untuk menonton. Keunikan tarian ini adalah penarinya yang akan terus berputar-putar selama 15 menit dalam keadaan khusyuk dan stabil. Jika mereka yang tak terbiasa dengan tarian ini, maka pasti akan pusing kan. Penari tersebut juga memiliki pakaian yang unik dimana memang di rancang untuk dapat mengembang keatas jika penari tersebut berputar-putar. 

Festival Seb I Aruz, Konya


Selain budaya tariannya, Konya juga memiliki museum yang layak untuk Anda kunjungi. Jika menggunakan paket umroh plus turki akhir tahun, pastikan Museum Mevlana juga menjadi tujuan wisata Anda di Turki. Di museum ini terdapat makam Jalaludin Rumi. Beliau tak hanya pencipta tarian Whirling Dercishes, ia juga memiliki banyak sekali karya sastra yang sangat populer. 

Jika Anda mengunjungi museum tersbeut, maka Anda bisa melihat berbagai peninggalan barang pribadi Jallaludin Rumi. Berbagai artifak yang sarat akan nilai seni tinggi pun ada disana, bahkan sudah berusia lebih dari 700 tahun.


Liburan Ke Turki


Konya juga merupakan tempat dimana kebudayaan Turki lahir. Jika Anda mengunjungi Konya, maka Anda bisa menyaksikan festival Seb I Aruz yang selalu diadakan di Bulan Desember. Maka dari itu, pergi saat umroh plus turki akhir tahun adalah pilihan yang tepat karena pada saat itu juga Anda bisa menyaksikan festival tahunan ini. Jadi, rencanakan dengan matang Umroh Plus Turki dan Paket Tour Halal Turki Anda bersama Cheria Wisata. Hubungi customer service kamu untuk info lebih lanjut.



Berikut Artikel Terkait Mengenai Tempat & Hal Menarik Turki :



Yuk' Lihat cuplikan Paket Tour Turki Halal bersama Cheria Halal Wisata ^O^





Salam +Cheria Halal Wisata Tour Travel, Jika berminat hubungi segera cs kami.


» Thanks for reading Nikmati Festival Tahunan Yang Unik Di Konya, Turki