travel umroh dan haji dan tour muslim yang halal

Kuliner Khas Musim Semi Di Jepang

Kuliner Khas Musim Semi Di Jepang


Mou sangatsu ni natta! Haru da!! Musim semi tiba!!
Haru  atau yang kita sebut musim semi ini termasuk musim yang ditunggu-tunggu kehadirannya oleh banyak orang di Jepang. Selain karena suhu di musim semi yang hangat, di musim ini juga terdapat nyuugakushiki atau tahun ajaran baru, serta berbagai festival yang menarik.

Musim semi
Musim semi di Jepang

Selain itu pula, ada banyak hidangan spesial yang disajikan di musim semi untuk dinikmati bersama keluarga, kerabat, rekan kerja, sahabat, bahkan siapapun. Apa sajakah makanan-makanan itu? Berikut adalah beberapa makanan khas musim semi di Jepang.

Apa sajakah makanan-makanan itu?


SHINJAGA


Shinjaga adalah kentang yang direbus secara keseluruhan dan disajikan selama musim semi. Kentang ini pun merupakan kentang yang dipanen saat musim semi.

HANAMI DANGO


Hanami Dango
Hanami Dango

Hanami Dango adalah dango spesial berwarna hijau, putih, dan pink. Warna-warna ini merepresentasikan warna musim semi yang segar dan cantik. Hanami Dango biasa disajikan pada saat festival hanami, yaitu festival melihat bunga sakura yang mekar. Selain tampilan hanami dango yang manis, rasa manis dari hanami dango ini juga menambah semakin manis bunga sakura dan suasana hanami sendiri.

Festival Hanami
Festival Hanami

Mekarnya bunga sakura dapat diartikan sebagai nasib baik, lambang cinta dan kasih sayang sebagai syimbol dari musim semi. Hanami dan festifal bunga diadakan di Jepang setiap musim semi. Pada saat hanami, semua orang berkumpul untuk makan-makan dan minum-minum bersama sambil bernyanyi dan menari sepanjang malam di bawah rindangnya pohon sakura. Mereka kebanyakan membawa makanan sendiri dari rumah (bento), ada juga yang membeli dari penjual makanan.

Kuliner Khas Musim Semi Di Jepang
Kuliner Khas Musim Semi Di Jepang

Bento yang sering dibawa saat hanami adalah bento sederhana namun dengan kapasitas yang banyak, karena untuk makan bersama-sama dengan keluarga atau sanak saudara.

Tour Murah Ke Jepang


Datanglah ke Festival Hanami ketika Anda menghabiskan liburan musim semi di Jepang, jangan ragu untuk mengikuti keceriaan Paket Tour Promo Jepang Cheria Wisata ya.


Berikut Artikel Terkait Mengenai Tempat & Hal Menarik Jepang :


Yuk' Lihat cuplikan Paket Tour Jepang Halal bersama Cheria Halal Wisata ^O^


Salam +Cheria Halal Wisata Tour Travel, Jika berminat hubungi segera cs kami.

» Thanks for reading Kuliner Khas Musim Semi Di Jepang