travel umroh dan haji dan tour muslim yang halal

Pemandangan di Seongsan Ilchulbong Peak Jeju

Pemandangan di Seongsan Ilchulbong Peak


Korea Selatan adalah salah satu negara di Asia yang terkenal dengan K-Popnya, selain itu Korea Selatan juga mempunyai tempat-tempat wisata yang indah dan mempesona seperti Taman Nasional Bukhansan.

Seongsan Ilchulbong Peak


Pemandangan di Seongsan Ilchulbong Peak Jeju
Pemandangan di Seongsan Ilchulbong Peak Jeju

Salah satu tempat wisata yang terkenal di Korea Selatan dan di dunia adalah Seongsan Sunrise Peak atau Seongsan Ilchulbong. Seongsan Sunrise Peak atau Seongsan Ilchulbong adalah sebuah kawah yang dibentuk oleh letusan hydrovolcanic pada dasar laut dangkal yang terjadi sekitar 5000 tahun yang lalu. Kawah ini berbentuk seperti mangkuk yang dikelilingi oleh tebing curam yang menghadap ke laut. Jika dilihat dari atas maka akan nampak seperti sebuah mangkuk raksasa yang berwarna hijau karena ditumbuhi oleh rumput yang subur.

Seongsan Ilchulbong Peak muncul dari bawah laut dalam sebuah letusan gunung berapi lebih dari 100.000 ribu tahun yang lalu. Terletak di ujung timur pulau Jejudo, ada sebuah kawah besar di bagian atas Seongsan Ilchulbong Peak. Kawahnya mempunyai lubang berdiameter kira-kira 600 m, dengan tinggi 90 m. Dengan 99 batuan tajam di sekitar kawah, terlihat bagaikan mahkota raksasa atau dinding kastil.

Jika ingin mencapai puncaknya dengan berjalan kaki, rata – rata waktu yang dibutuhkan adalah sekitar 50 menit dan Anda harus melewati 500 anak tangga. Lumayan tinggi dan cukup melelahkan, apalagi pada siang hari biasanya matahari bersinar terik. Meskipun kemungkinan akan memakan waktu lebih lama karena tentunya anda tidak ingin melewatkan pemandangan saat sedang dalam perjalanannya. Namun pengunjung harus mengikuti peraturan yang ada untuk memasuki dan berjalan diatas kawah yang sebenarnya tempat itu sangat dilindungi keasliannya karena kawah tersebut sudah dinobatkan menjadi sebuah situs warisan dunia oleh UNESCO.

Seongsan Sunrise Peak terletak di ujung Pulau Jeju. Dari Jeju City dengan mobil, kawasan wisata itu bisa ditempuh kira-kira dalam waktu 50 menit. Untuk menikmati keindahannya, para pengunjung wajib mendaki sebuah bukit yang lumayan tinggi. Jangan khawatir, sudah ada tangga yang bisa diakses menuju puncak. Bawa juga topi atau payung agar tak kepanasan. Meskipun matahari menyengat, udara di Jeju cukup dingin dan berangin.

Jeju Island atau yang disebut juga dengan “Hawaii nya Korea”, karena terpisah dibandingkan dengan yang lain sehingga budaya dan bahasanya berbeda dengan Korea daratan. Tempat yang paling terkenal untuk dikunjungi di Jeju adalah Seongsan Ilchulbong, yang juga dikenal sebagai puncak matahari terbit (Sunrise Peak).

Jadi untuk Anda yang tidak tahan dingin, pakailah baju lengan panjang. Anda juga sebaiknya memakai sepatu yang nyaman untuk berjalan. Hindari menggunakan high heels dan sejenisnya karena disana jalan yang harus anda lewati adalah rumput walaupun ada sebagian yang melewati anak tangga, jadi anda tidak mau menyusahkan diri anda karena high heels yang anda pakai tersangkut ditanah.

Sementara itu disisi tenggara dan utara adalah tebing-tebing tinggi, di bagian sisi barat laut ada sebuah bukit berumput hijau yang terhubung ke desa Seongsan. Punggung bukit menyediakan tempat ideal untuk berjalan-jalan dan juga menunggang kuda. Seongsan Ilchulbong Peak dikelilingi oleh bunga rapeseed berwarna kuning cerah pada musim semi juga benar-benar pemandangan yang indah.

Pulau Jeju adalah pulau romantis di Korea. Jangan lewatkan berlibur di pulau ini bersama orang tersayang. Anda dapat menghubungi Cheria Wisata untuk mendapatkan semua informasi perjalanan ke Korea dengan Paket Tour Jeju Island Korea bersama Cheria Halal Wisata.


Berikut Artikel Terkait Mengenai Tempat & Hal Menarik Korea :


Yuk' Lihat cuplikan Paket Tour Korea Halal bersama Cheria Halal Wisata ^O^







Salam +Cheria Halal Wisata Tour Travel, Jika berminat hubungi segera cs kami.

» Thanks for reading Pemandangan di Seongsan Ilchulbong Peak Jeju