Indah dan Megah, 2 Kata yang Pas Untuk Madrid

Indah dan Megah, 2 Kata yang Pas Untuk Madrid


Madrid, kota paling besar sekaligus ibukota Spanyol yang terletak di Sungai Manzanares menarik banyak wisatawan karena kemegahan dan keindahan kotanya. Bagi para pecinta sepak bola tentu Madrid menjadi wish list untuk dikunjungi karena ada salah satu klub sepak bola terpopuler yaitu Real Madrid. Sudah penasaran dengan keindahan dan keunikan Madrid? Simak terus artikel ini yang akan membahas tentang beberapa tempat wisata di Madrid.

Menengok Indah dan Megah Kota Madrid, Spanyol

Kota Madrid, Spanyol
Indah dan Megah, 2 Kata yang Pas Untuk Madrid

Plaza Mayor

Plaza Mayor
Plaza Mayor

Plaza Mayor merupakan alun-alun berbentuk persegi panjang yang menjadi landmark kota Madrid. Lokasinya di pusat kota Madrid sehingga membuat tempat ini sangat mudah untuk dituju. Bangunan yang memiliki arsitektur indah ini bertingkat 4 dan sangat mirip satu sama lain. Toko dan kafe berada di lantai pertama sehingga lantai ini menjadi pusat bisnis. Untuk lantai 2, 3 dan 4 digunakan oleh para warga lokal sebagai rumah tinggal, hotel dan apartemen. Perayaan sering diadakan di tempat ini seperti Festival San Idiro dan Christmas Market. Wisatawan bisa jalan-jalan, duduk-duduk, potret-memotret atau berwisata kuliner di kafe-kafe terdekat tempat ini. Benar-benar multifungsi ya alun-alun ini.

Museo del Prado

Museo del Prado
Museo del Prado

Tempat yang juga dikenal dengan nama Prado Museum menjadi salah satu tempat wisata paling spektakuler di Madrid. Bangunan museum seni ini bergaya neo klasik yang menandakan betapa bersejarahnya tempat ini karena sudah dibuka sejak tahun 1819. Di dalam museum ini terdapat begitu banyak koleksi yang mengagumkan. Museum ini memiliki ribuan koleksi berharga antara lain 8.200 gambar, 4.800 cetakan, 1.000 patung, 7.600 lukisan, dan masih banyak lagi dokumen bersejarah. Terdapat beberapa karya seni Francisco de Goya, Murillo, El Greco dan Diego Velazquez juga di museum ini. Museo del Prado buka setiap hari mulai dari jam 10 pagi sampai 8 malam.

Royal Palace atau Palacio Real

Royal Palace
Royal Palace

Jika Inggris memiliki Istana Buckingham, maka Spanyol memiliki Royal Palace. Ini adalah official residence yang seharusnya menjadi tempat tinggal keluarga kerajaan. Penggunaan tempat ini dikhususkan untuk upacara dan resepsi kenegaraan. Keindahan terdapat pada setiap bagian kompleks Palacio Real ini.

Jika penasaran ingin melihat dalamnya istana maka terdapat tangga besar, ruang tahta, koleksi pakaian zirah beserta bagian farmasi di dalam istana ini yang begitu menarik dan unik. Palacio Real memiliki dua jadwal operasional yaitu untuk Oktober hingga Maret buka pukul 10 pagi sampai 5 sore di hari biasa, sedangkan di hari Minggu dan hari libur buka dari jam 9 pagi hingga 2 siang. Untuk April hingga September dengan jam buka dari 9 pagi sampai 6 petang di hari biasa, sementara untuk hari Minggu dan hari libur buka dari jam 9 pagi sampai 3 sore.

Stadion Santiago Bernabeu

Stadion Santiago Bernabeu
Stadion Santiago Bernabeu

Stadion yang mengadakan pertandingan sepak bola pertama kali di tahun 1947 antara tim Os Balenenses Portugis melawan Real Madrid. Dahulu stadion ini paling modern dan terbaik, namun mengalami renovasi dan pembesaran pertama tahun 1954. Para pecinta FC Real Madrid tidak hanya menyaksikan pertandingan sepak bola, bisa juga menjelajahi bagian dalam stadion.

Anda bisa menikmati pemandangan setiap ruangan termasuk Presidential Box, Press Room, serta ruangan yang digunakan untuk pemajangan piala. Ada juga ruang ganti baju pemain berikut loker yang bisa ditemukan di dalam gedung stadion. Bahkan ada juga museum yang menggambarkan sejarah Real Madrid. Pengunjung bisa datang setiap hari untuk tur keliling dan buka dari jam 10 pagi sampai 7 malam di hari Senin hingga Jumat, sementara untuk hari Minggu dan hari libur buka dari jam setengah 11 siang sampai setengah 7 malam.

Las Ventas

Las Ventas
Las Ventas

Ke Spanyol rasanya belum lengkap jika tidak melihat pertunjukan adu banteng (matador). Las Ventas merupakan lokasi wisata terkenal untuk adu banteng, maka spot ini adalah berupa arena untuk kegiatan tersebut. Tempat ini dibangun pada tahun 1932 dengan kapasitas penonton hampir mencapai 24 ribu orang. Isi pertunjukan ini adalah pembunuhan dan penyiksaan banteng di atas arena. Jika tidak sanggup menyaksikan pembantaian maka tidak usah menonton.
Dalam Area Las Ventas
Dalam Area Las Ventas

Pertunjukan ini sangat kontroversial karena adu banteng di lokasi lain seperti Barcelona telah dilarang. Namun Madrid masih memegang teguh pertunjukan yang mendunia ini. Ada sebuah Bullfighting Museum yang mempunyai koleksi peralatan adu banteng, patung banteng, lukisan banteng serta pakaian yang biasanya digunakan para matador.

Las Ventas beroperasi setiap hari yaitu dari jam 10 pagi sampai 6 petang, namun akan tutup di jam 7 malam pada bulan Juli dan Agustus. Pertunjukan adu banteng antara bulan Maret sampai Oktober diadakan pada hari Minggu, berikut juga Festival San Idiro. Pada waktu tersebut, maka tur akan ditutup 4 jam sebelum pertunjukan dimulai dan biasanya adalah jam 2 siang.

Paket Tour Ke Eropa


Ingin liburan ke Madrid dan punya request tempat khusus bersama orang-orang terdekat Anda maka pesanlah private tour package. Cheria Holiday menyediakan paket dengan pelayanan yang memuaskan. Jika ingin berkunjung ke Spanyol dengan ikut Paket Tour Spanyol Muslim Friendly boleh saja. Yuk hubungi customer service Cheria Holiday. Selamat berlibur!

Berikut Artikel Terkait Mengenai Tempat & Hal Menarik Eropa :


Yuuk' Lihat cuplikan seputar Paket Wisata Eropa Halal bersama Cheria Holiday ^O^





Salam +Cheria Holiday, Jika berminat hubungi segera cs kami.

» Thanks for reading Indah dan Megah, 2 Kata yang Pas Untuk Madrid