11 Februari 2019

Variasi Lezat Kebab Turki Yang Perlu Anda Ketahui

  11 Februari 2019

Jika dikatakan Kebab Turki, maka dalam pikiran kita adalah irisan daging panggang dengan sayuran seperti selada, tomat dan bawang yang digulung dengan roti dengan saus mayonaise. Tahukah Anda bahwa di Turki sendiri ternyata kebab memiliki banyak variasinya, sedangkan yang kita tahu adalah jenis standar yang sudah terkenal. Jika kita melakukan Wisata Halal ke Turki maka kita dapat mencicipi berbagai variasi kebab lezat lainnya. 

Umumnya Kebab mengacu pada hidangan daging, ikan atau sayuran yang dipanggang di atas tusuk sate atau di panggang menggunakan rotisserie. Di Turki, kata kebab meluas untuk bahan makanan yang  dimasak, atau di panggang diatas nyala api, termasuk adalah potongan kecil dan besar daging, serta daging giling. Kebab di Turki dapat disajikan di atas piring (dikenal sebagai porsiyon), dalam sandwich, atau bahkan dalam bungkus (dikenal sebagai durum). 

Secara tradisional kebab Turki  berasal dari daging domba. Namun, karena selera dan telah berkembang ke wilayah lain maka mulai digunakan daging populer lainnya seperti daging sapi, ayam dan ikan. Selain itu sayuran dalam kebab juga sangat populer di Turki, dan paling umum kita akan menemukan variasi kebab yang dibuat dengan terong, tomat, paprika, dan bawang.

Saat Travel Halal ke Turki maka Anda akan mendapati beragam variasi kebab, beberapa yang dapat anda cicipi diantaranya :

Shish (şiş) kebab - kebab tradisional dari daging dan sayuran, umumnya dipotong dadu dan disusun pada tusuk sate lalu dipanggang dan disajikan dengan roti dan / atau nasi dengan salad.

Adana kebab - Berasal dari Adana, Turki Tenggara, kebab ini adalah kebab pedas (baca: panas) yang terbuat dari daging cincang  yang dibentuk di atas tusuk sate lebar dan dipanggang di atas arang. 

Iskender kebab adalah kebab yang dengan memasak daging secara vertikal, dan berasal dari kota asalnya di tepi laut Bursa. Ini pada dasarnya adalah döner kebab, disajikan dengan busa mentega cair di atas roti.

Cağ kebab – di kenal sebagai pendahulu dari kebab döner modern, dan dibuat dari daging domba yang dimasak dengan rotisserie horisontal, sebelum dipotong, dan dipanggang di tusuk sate.

Patlıcan kebab - Patlıcan berarti terong, dalam bahasa Turki. Kebab ini terbuat dari daging kebab yang diasinkan, disajikan dengan terong di atas roti, dengan saus yoghurt.

Ciğer kebab - Kebab lezat ini terbuat dari bagian hati domba, dipotong dadu dan direndam dengan bumbu, dan dipanggang di tusuk sate, sebelum disajikan dengan roti dan salad. 

Çömlek kebab - Ini sebenarnya mirip dengan casserole daging dan sayuran, dimasak dalam güveç (çömlek berarti mangkuk perlengkapan dapur, dalam bahasa Turki). Umumnya dagingnya domba atau ayam, dan terong, wortel, kacang, tomat dan paprika ditambahkan sebelum dimasak.

Doner - kebab atau yang terkenal di dunia berarti 'rotating' kebab, dalam bahasa Turki. Itu terbuat dari domba, ayam atau sapi, yang dipanggang perlahan secara vertikal,  kemudian diiris tipis. Doner disajikan di piring dengan salad dan nasi atau kentang; roti seperti sandwich; atau dalam bungkus yang dikenal sebagai durum. 

Hünkari kebab - atau dikenal sebagai kebab Sultan, karena kebab ini merupakan favorit para sultan Ottoman, terbuat dari daging domba yang diiris, disajikan di atas terong yang dibumbui dengan rempah-rempah yang kental.

Tandır kebab - berasal dari Anatolia Tengah/Timur, kebab ini dibuat dari potongan domba - atau bahkan domba utuh - yang dipanggang perlahan di atas dalam oven tradisional khusus yang disebut tandır. Hasilnya adalah daging yang empuk dan lezat yang kemudian disajikan dengan roti dan bawang mentah.

Yuk ikut merasakan serunya WISATA HALAL bersama CHERIA HOLIDAY. Waktu shalat terjaga dan menu makanan terjamin halal.
DAFTAR DARI SEKARANG ! Sebab seat terbatas dan cepat penuh, jangan sampai Anda kehabisan seat tahun ini !

Hubungi kami sekarang di :
📞 021 7900 216
📞 021 7900 201
📞 021 7900 218

www.cheria-holiday.com
FOLLOW IG kami di ➡️ @cheriaholid

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terima kasih telah memberikan komentar, kami akan respon secepatnya.