travel umroh dan haji dan tour muslim yang halal

Sensasi Wisata Muslim Masjid Kobe

Wisata Muslim Masjid Kobe Di Jepang

Sensasi Wisata Muslim Masjid Kobe
Sensasi Wisata Muslim Masjid Kobe

Rencana liburan bersama keluarga mau ke mana nih? Udah ada referensi tempat yang bagus belum? Kalau belum, ada nih referensi yang asik banget dari Cheria Wisata, yaitu berwisata muslim ke Jepang. Kenapa di Cheria Wisata namanya wisata muslim? Karena Cheria Wisata sangat menjaga yang namanya ke HALALannya, jadi tenang saja apalagi tentang makanan dipastikan HALAL. Nah kali ini kita akan berkunjung ke Masjid pertama kali dibangun yang ada di Jepang.

1. Sejarah Masjid Kobe


Masjid Kobe atau yang dikenal juga dengan Masjid Muslim Kobe adalah masjid yang pertama kali dibangun di Jepang pada bulan Oktober 1935 di Kobe. Pendiri masjid ini adalah para pedagang India yang tinggal di kota Kobe. Pembukaan masjid ini dilakukan pada tahun 1935, tapi 8 tahun kemudian masjid dan warga muslim di Jepang ini mendapatkan masalah. Karena, masjid ini sempat ditutup oleh Angkatan Laut di Jepang, tapi Allah memberikan jalan bagi umatnya yaitu membuka hati orang-orang tersebut dengan mengaktifkan kembali. Masjid Kobe juga merupakan masjid tertua yang ada di Jepang. 

Masjid Kobe, Jepang
Ini adalah Masjid Kobe

2. Gaya Arsitektur Yang Mengagumkan 

Gaya arsitekturnya mengambil dari gaya arsitektur Turki, memang sudah tidak dipungkiri lagi kalau banyak masjid yang mengambil inspirasi dari Turki. Yang melakukannya adalah orang India. Bangunannya mungkin meamang kuno, tapi dibalik ke kunoannya itu banyak sejarah hal-hal yang unik yang tersimpan di dalamnya. Pintu-pintu di Masjid Kobe memiliki ukuran yang besar dengan pengetuk pintunya yang berupa gelang dari besi. 

Masjid Kobe
Inilah suasana di dalam Masjid Kobe

Interior Masjid Kobe
Ketika dilihat dari lantai atas

3. Keunikan Dari Masjid Kobe

Anda pasti tahu dan pernah mendengar bahwa Jepang pernah terkena gempa dan perang yang sangat dahsyat. Satu hal yang terngiang saat terjadi perang adalah semua bangunan yang ada mulai dari yang kecil sampai yang besar pasti hancur. Tapi Subhanallah! Allahu Akbar! Allah Maha Besar, Ia memperlihatkan keajaibannya dengan tetap menjaga Masjid Kobe ini tetap berdiri kokoh. hanya saja paling kaca-kaca yang pecah, dinding retak dan hitam. 

akibat pengeboman dan tsunami
Kurang lebih setelah bom dan tsunami datang

Satu lagi masalah yang membuat hati meringis tapi tercengang, saat Jepang terkena masalah lain yaitu berupa gempa yang dahsyat. Tapi masjid ini tetap berdiri kokoh dan hanya mengalami kerusakan yang tidak sebanding dengan apa yang telah terjadi. Tidak heran lagi setiap ada sejak ada kejadian-kejadian seperti itu, masjid Kobe dijadikan tempat pengungsian. Subhanallah! Meskipun di Indonesia sendiri pun pernah terjadi hal yang serupa, tepatnya di kota Aceh. Tapi bukan karena akibat perang, melainkan dampak tsunami.

Nah gimana? Apa anda merasa berdebar -debar kita embaca artikel ini? hihi^^ anda bisa lebih merasakan hal seperti itu ketika anda berada di masjidnya langsung. Mau merasakan sensasi seperi itu? Ikuti paketnya di Cheria Wisata dengan menghubungi atau datang langsung ke kantor Cheria Wisata.

Paket Tour Promo Lengkap


Cheria Wisata juga masih menyediakan pilihan destinasi lainnya yang bisa Anda ikuti. Ayo daftar segera dan jangan sampai melewatkan keseruan berlibur ke berbagai destinasi bersama dengan Cheria Wisata! Untuk berkonsultasi langsung mengenai Promo Paket Tour Wisata Muslim ini silahkan menghubungi kami.


Berikut Artikel Terkait Mengenai Tempat & Hal Menarik Jepang :


Yuk' Lihat cuplikan Paket Tour Jepang Halal bersama Cheria Halal Wisata ^O^



Salam +Cheria Halal Wisata Tour Travel, Jika berminat hubungi segera cs kami.

» Thanks for reading Sensasi Wisata Muslim Masjid Kobe