travel umroh dan haji dan tour muslim yang halal

Wisata Tradisional Jepang Di Higashiyama

Wisata Tradisional Jepang Di Higashiyama


Apakah Anda merupakan seorang penggemar segala sesuatu yang berbau ‘Jepang kuno’? Jika ya, maka tak ada salahnya jika Anda mempertimbangkan untuk mengunjungi kawasan Higashiyama saat berwisata ke Kyoto. Dari sekian banyak kawasan yang terdapat di Kyoto, Higashiyama ini adalah salah satu kawasan yang sengaja dipertahankan dan dibangun untuk menyuguhkan suasana Kyoto tempo dulu seperti jalanan yang sempit, bangunan kayu, hingga pertokoan tradisional.

Wisata Tradisional Higashiyama


Kawasan Higashiyama
Wisata Tradisional Jepang Di Higashiyama

Dan bukan hanya pemandangannya, kawasan ini pun merupakan tempat yang tepat bagi Anda untuk menikmati aktivitas-aktivitas tradisional jepang seperti ikebana atau merangkai bunga, jamuan minum teh, serta pertunjukan Noh.

Sesuai dengan namanya yang berarti “Distrik Pegunungan Timur”, kawasan Higashiyama ini terletak di lembah pegunungan yang berada di sebelah timur kota Kyoto. Kawasan ini mulai dikembangkan sebagai kawasan preservasi pada tahun 1929, dan tidak mengalami perubahan yang berarti hingga saat ini.

Bahkan jejak-jejak pembangunan abad ke-15 masih dapat Anda temui disini. Dan dengan adanya peraturan pemerintah mengenai penetapan kawasan ini sebagai kawasan kuno, maka dapat dipastikan bahwa Anda akan merasakan suasana ibu kota Jepang jaman dahulu.

Kuil Kiyomizu-dera
Kuil Kiyomizu-dera

Tertarik untuk berwisata ke Higashiyama? Mari mengintip sedikit rute wisata virtual yang mungkin dapat menjadi inspirasi wisata saat Anda berkunjung ke kawasan ini. Anda bisa memulai hari di Higashiyama dengan mengunjungi kuil Kiyomizu-dera yang terletak tak jauh dari halte bus Gojozaka (hanya 10 menit berjalan kaki dengan rute menanjak dari halte tersebut). Kuil ini merupakan sebuah kuil Budha yang diperuntukan bagi sekte Kita Hoso.

Kuil yang termasuk ke dalam situs warisan dunia UNESCO ini terkenal dengan panggung kayunya yang cukup tinggi, yaitu sekitar 13 meter di atas bukit. Dari panggung ini, Anda dapat menikmati pemandangan lereng yang cantik sarat dengan pohon Sakura dan Mapple.

Air Terjun Otowa
Air Terjun Otowa

Selain pemandangan yang cantik, kuil ini juga terkenal karena atraksi-atraksi yang cukup memikat wisatawan mancanegara seperti Pagoda Koyasu (sayangnya tidak dibuka untuk umum), dan air terjun Otowa yang sebetulnya lebih menyerupai mata air. Otowa memiliki 3 buah mata air yang dipercaya dapat memberikan umur yang panjang, kesuksesan, dan keberuntungan jika diminum. Kuil ini hanya dapat diakses dengan berjalan kaki dan mendaki jalur yang cukup tinggi, karena itu sebaiknya kuil ini dikunjungi pada pagi hari.

Kuil Yasaka
Kuil Yasaka

Dari Kuil Kiyomizudera, Anda dapat berjalan menuruni tangga Sannenzaka menuju Pagoda Yasaka. Pagoda ini dibuka untuk umum (sesuatu yang sangat jarang ditemui karena biasanya Pagoda Budha sangat tertutup), dan dengan 400 yen para turis dapat memasuki Pagoda Yasaka hingga ke lantai 5. Dari Pagoda Yasaka, Anda dapat melanjutkan perjalanan dengan menuruni tangga Ninenzaka dan menuju Kuil Yasaka.

Oya, jalan Sannenzaka dan Ninenzaka ini termasuk salah satu jalan populer di Kyoto, karena suasana di sepanjang jalan ini betul-betul merepresentasikan suasana Kyoto tempo doeloe. Jalan tersebut dikelilingi oleh bangunan kayu dan toko-toko tradisional yang menjual barang-barang khas setempat seperti tembikar, berbagai macam jajanan, dan juga asinan khas Kyoto. Jika Anda merasa lelah, Anda dapat mengunjungi restauran, cafe atau beristirahat sambil membeli souvenir.

Kuil Kodaiji
Kuil Kodaiji, Kyoto

Dari Ninenzaka, Anda dapat mengakses Nene-no-michi (atau jalan Nene) untuk mengakses Kuil Kodaiji, kuil Budha yang dibangun oleh Nene, istri dari Toyotomi Hideyoshi sebagai peringatan akan kematian suaminya.

Di saat Anda ingin mengakhiri kunjungan Anda di Kuil Kodaiji, pastikan Anda mengunjungi Museum Kodaiji-Shop yang tak begitu jauh dari Kuil Kodaiji. Sebagai tambahan informasi, Nene-no-michi ini termasuk salah satu jalan bersejarah di Kyoto dan diakui sebagai cagar budaya.

Di ujung jalan cagar budaya, Anda akan menemui Kuil Yasaka yang juga biasa disebut Kuil Gion karena lokasinya yang terletak di antara Higashiyama dan distrik Gion. Kuil ini menjadi tujuan wajib para turis ketika mengunjungi Higashiyama, karena selain gratis, kuil ini memiliki banyak lentera di gerbang utamanya yang jika dinyalakan di malam hari akan memberikan efek iluminasi yang cantik.

Wisata Jepang Cheria


Bukankah seru berwisata bersama keluarga ke Jepang? Rencanakan liburan Anda dan keluarga ke Jepang dengan Paket Tour Jepang Murah bersama Cheria Wisata. Bagai mana? Cheria siap melayani perjalanan seru Anda bersama keluarga dan kerabat ke Jepang. 幸せな休日...


Berikut Artikel Terkait Mengenai Tempat & Hal Menarik Jepang :



Yuk' Lihat cuplikan Paket Tour Jepang Halal bersama Cheria Halal Wisata ^O^



Salam +Cheria Wisata Tour Travel, Jika berminat hubungi segera cs kami.

» Thanks for reading Wisata Tradisional Jepang Di Higashiyama