travel umroh dan haji dan tour muslim yang halal

Asiknya Melihat Festival Liburan Musim Dingin Di Jepang

Asiknya Melihat Festival Liburan Musim Dingin Di Jepang


Jepang memang terkenal dengan festivalnya, di musim dingin pun Jepang mengadakan beberapa festival menarik. Salah satu festival itu yakni Sapporo Yuki Matsuri yang merupakan festival musim dingin di Jepang. Setiap tahunnya festival ini berhasil menarik pengunjung lebih dari 2 juta orang, baik dari dalam negeri maupun dari luar negeri.

Sapporo Yuki Matsuri
Asiknya Melihat Festival Liburan Musim Dingin Di Jepang

Banyak orang ingin menyaksikan ratusan patung salju maupun pahatan es yang menghiasi di taman Odori, lapangan di Satoland, dan jalanan di Susukino. Selama 7 hari di bulan Februari festival dan pameran patung akan menghibur memanjakan mata anda. Mengenai festival ini, pertama kali diadakan tahun 1950 oleh 6 orang siswa SMA yang mengadakan lomba pahat salju kecil kecilan, karena dianggap menarik maka semakin lama banyak anak-anak yang ikut berpartisipasi.

Tahun 1955 pasukan beladiri Jepang ikut meramaikan dengan membuat pahatan es raksasa yang akhirnya membuat festival ini terkenal. Tidak hanya pahatan es, namun dalam festival ini pengunjung dapat juga menikmati pertunjukan musik, kembang api, seluncur es, dan perang bola salju bersama-sama. 

Berbagai Pahatan Yang Unik
Berbagai Pahatan Yang Unik & Manarik

Selain di Sapporo, di kota Ashikawa, Hokaido juga diselenggarakan festival di awal Februari. Meskipun tidak sebesar dan semeriah di Sapporo tetapi cukup menarik bagi pengunjung, khususnya yang tidak menyukai keramaian berlebihan. Selain pahatan es yang gemerlap di malam hari, pengunjung juga dapat menyantap ramen khas Ashikawa yang terkenal di seluruh Jepang.

Bagi yang ingin menikmati musim dingin yang lebih tradisional, pengunjung dapat pergi ke festival musim dingin di Iwate. Festival yang menyatukan nuansa tradisional modern yang telah berlangsung selama ratusan tahun. Di sana pengunjung bisa melihat tarian dan mendengar musik tradisional Jepang yang dipertunjukkan di atas perahu terapung.

Di tiap bagian utara Jepang hampir dapat kita jumpai festival atau perayaan musim dingin. Bahkan hingga desa-desa kecil di Hokaido, para penduduk meramaikan dengan semacam perayaan bila salju mulai menumpuk. Musim salju yang bertepatan dengan peringatan Natal dan juga Tahun Baru dapat menambah kemeriahan musim dingin di Jepang.

Tour Ke Jepang


Festival salju ini sangat direkomendasikan bagi liburan musim dingin Anda, terlebih lagi untuk Anda yang belum banyak mengalami musim dingin ataupun keajaiban salju. Untuk informasi lebih lanjut, Anda dapat menghubungi Cheria Wisata. Jangan lupa untuk mengikuti Paket Tour Jepang dengan Cheria Wisata ya. Selamat Berlibur.


Berikut Artikel Terkait Mengenai Tempat & Hal Menarik Jepang :



Yuk' Lihat cuplikan Paket Tour Jepang Halal bersama Cheria Halal Wisata ^O^



Salam +Cheria Wisata Tour Travel, Jika, Berminat hubungi segera cs kami.

» Thanks for reading Asiknya Melihat Festival Liburan Musim Dingin Di Jepang