travel umroh dan haji dan tour muslim yang halal

Meriahnya Bernyanyi Dan Menari Di Festival Bon Odori Jepang

Meriahnya Bernyanyi Dan Menari Di Festival Bon Odori Jepang


Bon Odori adalah tarian khas musim panas di Jepang. Festival Bon Odori diadakan di berbagai tempat pada bulan Juli hingga pertengahan bulan Agustus. Kebiasaan ini sudah berlangsung sejak lama. Festival ini biasa diadakan di lapangan depan stasiun, lapangan sekolah, maupun halaman kuil. Penduduk kota dapat menikmati asiknya berkumpul dan menari bersama-sama.

Festival Bon Odori


Semaraknya Festival Bon Odori
Meriahnya Bernyanyi Dan Menari Di Festival Bon Odori Jepang

Festival Bon Odori merupakan kegiatan yang ditujukan untuk penduduk setempat, namun para pendatang juga bisa bergabung. Biasanya tidak dipungut biaya sepeserpun.

Jika ada menara kayu dan lampion-lampion yang menghiasi sebuah tanah lapang, maka itu tandanya di sana akan diadakan festival Bon Odori. Ketika malam tiba, kenakanlah Yukata dan nikmatilah festivalnya.

Ada bermacam-macam lagu pengiring Bon Odori. Gerakan Bon Odori berbeda-beda sesuai dengan lagunya. Bon Odori ditarikan sambil membentuk lingkaran. Gerakannya sangat mudah dan cukup diulang-ulang saja. Orang yang baru pertama kali menari Bon Odori bisa menirukan gerakan orang di sekitar. Dijamin sebelum lagu berakhir Anda akan hapal semua gerakannya.

Di tengah lingkaran ada orang-orang berpakaian tradisional Jepang dengan motif seragam yang menari dengan lihai. Mereka adalah penduduk kota yang sudah berlatih Bon Odori demi festival. Di saat Anda bingung dengan gerakan, Anda bisa melihat mereka sebagai contoh. Ada kalanya untuk lagu yang sama gerakannya berbeda-beda sesuai dengan daerahnya. Oleh karena itu, saat pergi ke daerah yang berbeda pertama-tama tirulah gerakan dari penduduk daerah tersebut.

Festival Bon Odori adalah acara tradisional yang dapat diikuti oleh siapapun. Namun, ada yang perlu diperhatikan ketika mengikuti festival ini. Festival Bon Odori adalah acara untuk penduduk setempat. Oleh karena itu, Anda harus berusaha untuk tidak mengganggu mereka. 

Contohnya, jangan menari di tempat yang lebih bagus daripada tempat para penduduk setempat. Jangan sentuh menara yang ada di tengah lingkaran karena menara itu adalah tempat khusus bagi para penyanyi dan pemukul taiko (drum Jepang).

Tour Jepang Murah


Jangan lewatkan Festival Musim Panas ini jika Anda liburan Musim Panas di Jepang. Anda juga dapat mengambil Paket Tour Muslim Jepang bersama Cheria Wisata. Selamat Berlibur !


Berikut Artikel Terkait Mengenai Tempat & Hal Menarik Jepang :


Yuk' Lihat cuplikan Paket Tour Jepang Halal bersama Cheria Halal Wisata ^O^


Salam +Cheria Halal Wisata Tour Travel, Jika berminat hubungi segera cs kami.


» Thanks for reading Meriahnya Bernyanyi Dan Menari Di Festival Bon Odori Jepang