12/16/2016

8 Destinasi Wisata Populer Di Jepang

8 Destinasi Wisata Populer Di Jepang


Pusat wisata yang ada di Jepang kebanyakan ada di Tokyo. Oleh sebab itulah bagi anda yang datang ke Jepang dan belum mengunjungi Tokyo maka anda belum bisa dibilang pergi ke Jepang. Di Tokyo banyak berlangsung kegiatan politik, kegiatan ekonomi, budaya dan juga akademis.

Tokyo merupakan daerah terpadat metropolitan seperti Jakarta yang padat penduduk. Tokyo adalah kota metropolitan dengan penduduk paling padat di dunia. Tidak hanya itu saja, kota Tokyo merupakan tempat tinggal kaisar yang ada di Jepang. Berikut ini adalah tempat wisata di Jepang yang harus anda ketahui :

1. Tokyo Tower



Tempat wisata yang pertama yang harus dikunjungi saat ada di Jepang adalah Tokyo Tower. Tokyo Tower merupakan simbol dari kota Tokyo sehingga anda harus mengunjungi tempat ini. Jika di Jakarta, Tokyo Tower ini diibaratkan seperti Monumen Nasional di Jakarta yang menjadi ikon dari kota Jakarta. Untuk towernya sendiri, menara ini mirip dengan menara Eiffel yang ada di Paris Perancis.

Tokyo Tower
8 Destinasi Wisata Populer Di Jepang

Tinggi dari Tokyo Tower sekitar 333 meter. Menara ini merupakan menara yang menjadi solusi untuk penyiar tv yang ada di Jepang dikarenakan tingginya yang lebi dari 300 meter, oleh sebab itu disana terdapat penyiaran radio maupun televisi.

Keunikan menara ini adalah adanya alat yang digunakan untuk mengukur arah dari angin dan menjadi tempat perlindungan ketika bencana besar terjadi. Pada lantai dasar Tokyo Tower ada berbagai macam toko dan restoran, semua toko dan restoran itu ada di Tokyo Tower Foot Town. Tidak hanya itu saja, di lantai dasar Tokyo Tower ada berbagai macam tempat wisata Jepang misalnya saja Suizokkan atau aquarium, musemum, Play Place, game center dan masih banyak lagi lainnya. Dominasi warna dari Tokyo Tower adalah orange dan juga putih.

2. Istana Kekaisaran Tokyo



Tempat ini menjadi tempat yang banyak dikunjungi oleh wisatawan yang datang ke Jepang. Istana Kekaisaran Tokyo adalah area yang begitu luas dan letaknya ada di pusat kota Tokyo.


Istana Kekaisaran Tokyo
Istana Kekaisaran Tokyo

Tempat wisata di jepang yang satu ini banyak dikelilingi oleh aliran sungai sehingga menambah keindahan istana ini. Di dalam istana kekaisaran Jepang ada bangunan namanya Edo Castle. Bangunan itu sempat dijadikan oleh istana di pemerintahan Shogun Tokugawa yang pernah berkuasa di Jepang pada tahun 1603 sampai dengan tahun 1867.

Pengunjung yang datang kesana akan bisa melihat berbagai macam obyek menarik diantaranya adalah Imperial Residence, The Fukiage Omiya, Gedung Imperial Household Agency dan yang terakhir adalah Jembatan Nijubashi dimana jembatan itu adalah jembatan penghubung antara pintu masuk dengan benteng pertahanan yang bernama Menara Edo.

3. Shinjuku Gyoen



Taman Nasional Shinjuku merupakan tempat wisata favorit yang ada di Tokyo terutama bagi wisatawan yang menyukai pemandangan yang hijau dan penyuka udara yang sejuk. Pengunjung bisa duduk tenang di taman tersebut dan menghirup udara yang sejuk.

Shinjuku Gyoen
Shinjuku Gyoen

Taman ini dibuat sejak tahun 1908. Taman ini dibagi menjadi tiga bagian yaitu Taman Tradisional Jepang, Taman khas Perancis dan yang terakhir adalah taman dengan panorama Inggris. Ketiga bagian tersebut memiliki karakternya masing-masing dan memiliki keunikannya sendiri-sendiri.

Saat berada di bagian Taman Tradisional Jepang, wisatawan bisa menemukan kolam-kolam besar dan diatasnya ada jembatan. Saat pengunjung ada di taman khas Perancis pengunjung akan menemukan kebun mawar dan bunga-bunga yang tertata dengan rapi, taman terbaik dan terindah ada di taman dengan panorama Inggris. Saat berada di taman dengan panorama Inggris anda akan melihat bunga dan tanaman yang tertata dengan rapi. Luas taman dengan panorama Inggris memiliki wilayah yang paling luas.

4. Taman Ueno



Tempat wisata lainnya yang menarik saat anda ada di Tokyo Jepang adalah Taman Ueno. Taman ini cocok untuk anda yang berkunjung ke Jepang. Taman ini merupakan tempat wisata yang indah, bagi anak muda dikarenakan taman ini sangat romantis untuk dikunjungi orang bersama dengan pasangannya.

Taman Ueno
Taman Ueno

Luas taman sekitar 530 ribu meter persegi dan dikelola oleh Dinas Pekerjaan Umum Tokyo. Saat musim semi pengunjung bisa melihat bunga sakura yang sedang mekar. Tidak mengherankan saat musim semi taman ini banyak dikunjungi oleh wisatawan. Tidak hanya bunga sakura saja yang bisa pengunjung lihat di sini, di selatan taman ini ada kolam yang luas namanya adalah kolam Shinobazu. Saat musim panas datang, permukaan dalam kolam tersebut penuh dengan daun-daun hijau yang indah dan tanaman seroja yang berwarna merah muda. Saat musim dingin di kolam itu ada burung-burung singgah ke tempat itu dan menjadikan kolam itu sebagai tempat singgahnya sementara. Saat musim semi burung itu akan pergi meninggalkan kolam tersebut.

5. Disneysea Tokyo



Disneysea Tokyo akan menawarkan kepada pengunjung berupa wisata bermain, wisata kuliner, wisata belanja dan pengunjung bisa dengan bebas tertawa dan mengobrol saat ada disana. Taman ini dibuka pada tanggal 4 September 2001 dan merupakan milik dari The Oriental Land Company.

Disneyland Tokyo
Disneyland Tokyo

Taman wisata ini menggunakan nama Disney sehingga taman ini dibawahi oleh Perusahan Walt Disney yang sudah sangat terkenal di dunia. Tidak hanya itu saja, tempat wisata ini juga telah mengantongi izin resmi dari Disney untuk menggunakan nama Disney.

Disneysea Tokyo mengusung 7 tema dan masing-masing tema memiliki gaya yang unik dan menarik. Tema pertama adalah Mediterranean Harbor sekaligus sebagai penghubung dengan tema yang lainnya seperti American Waterfront, Lost River Delta, Polt Discovery, Mermaid Lagoon, Arabian Coast dan yang terakhir adalah Mysterious Island.

6. Akihabara



Akihabara adalah tempat perbelanjaan yang sangat terkenal di Jepang, letaknya berada di Kota Taitou dan juga ada di Soto-Kanda di distrik Chiyoda. Yang bisa pengunjung dapatkan disini adalah pengunjung bisa berbelanja elektronik seperti barang-barang elektronik, suku cadang elektronik, anime dan masih banyak lagi lainnya.

Akihabara
Akihabara

Bagi otaku, tempat ini adalah surganya. Otaku adalah orang yang benar-benar menekuni hobinya misalnya saja adalah hobi terhadap anime, hobi terhadap komputer, manga dan lain sebagainya. Sehingga jika kalian berada di sana anda akan mudah menemukan otaku yang berkeliaran di sana.

Di Akihabara juga ada maid cafe dengan pakaian cosplay. Di café tersebut ada pelayan yang mengenakan kostum maid dan mereka akan memperlakukan tamu yang ada di sana seperti raja dan ratu.

7. Harajuku



Bagi para pecinta anime jepang dan suka melakukan cosplay jangan lupa untuk mampir kesini, hal itu dikarenakan tempat ini merupakan surganya bagi pecinta anime. Seperti namanya, Harajuku adalah pusatnya mode bagi anak muda Jepang. Disini anda juga akan menemukan kostum-kostum yang sering dipakai oleh anime produksi Jepang seperti Naruto, Inuyasha dan lain sebagainya. Bisa dikatakan bahwa Harajuku adalah fashion khas Jepang.

Harajuku
Harajuku

Ada beberapa pusat mode yang menawarkan wisata belanja untuk busana anak muda kepada pengunjung yang datang di sana. Pusat mode yang ada di Harajuku ada di Takeshita Dori. sebuah jalan yang selalu ramai oleh pengunjung yang memburu busana trendi ala anak muda Jepang.

Takeshita Dori adalah kawasan untuk gaulnya anak muda Jepang. Pengunjung yang datang kesana akan menemukan berbagai macam toko yang menjual busana trendi, distro dan butik. Waktu yang tepat berkunjung kesana adalah hari Minggu. Serunya di jalan tersebut pengunjung bisa melihat cosplay yang dipakai oleh anak muda Jepang yang ada di sana.

8.  Kuil Paviliun Emas



Di Kyoto Jepang anda bisa berkunjung ke Kuil Paviliun Emas. Tentu anda penasaran seperti apa kuil tersebut?, seperti namanya kuil ini dilapisi dengan lembaran emas yang dari kejauhan akan tampak berkilauan ketika terkena cahaya. Bangunan ini dibangun sejak tahun 1397 dan awalnya dijadikan sebagai tempat peristirahatan bagi Shogun Ashikaga Yoshimitsu. Anak dari Ashikaga Yoshimitsu mengubah bangunan tersebut menjadi kuil Zen. Pada Perang Onin kuil itu sempat terbakar beberapa kali namun kemudian pemerintah Jepang kala itu membangunnya kembali.

Kuil Paviliun Emas
Kuil Paviliun Emas

Keunikan kuil ini tentu terletak pada lapisan emas yang ada di kuil tersebut. Tidak hanya siang hari saja kuil ini akan indah dan berkilauan namun pada saat malam hari pun kuil ini akan terlihat megah dan berkilauan terkena pantulan dari cahaya lampu. Keindahan dari kuil ini tidak akan ditemukan di tempat lain.

Tour Halal Jepang


Banyak atraksi dan obyek wisata menarik menanti Anda di kota Tokyo Jepang ini, jangan lewatkan mengunjungi kota unik ini jika menghabiskan liburan di Jepang. Hubungi Cheria Holiday ya untuk referensi perjalanan Anda ke Wisata Halal Jepang, dari Cheria Holiday.

Berikut Artikel Terkait Mengenai Tempat & Hal Menarik Jepang :


Yuk' Lihat cuplikan Paket Tour Jepang Halal bersama Cheria Holiday ^O^



Salam +Cheria Halal Wisata Tour Travel jika berminat hubungi cs kami.

logoblog
Previous
« Prev Post

Disini Pasarnya Tour Halal Promo

Disini Pasarnya Tour Halal Promo