Tempat Keren di Jepang yang Sering Terlupakan oleh Wisatawan | Cheria Holiday Tempat Keren di Jepang yang Sering Terlupakan oleh Wisatawan

Tempat Keren di Jepang yang Sering Terlupakan oleh Wisatawan

Tempat Keren yang Sering Terlupakan oleh Wisatawan, Alpine Route Jepang


Jika Anda bosan dengan perkotaan besar di Jepang seperti Tokyo, Kyoto, Osaka maka tempat yang satu ini wajib Anda kunjungi jika Anda berencana untuk wisata di Jepang. Tempat yang dimaksud adalah Tateyama Kurobe Alpine Route atau yang dikenal dengan nama “Alpine Route”. Salah satu tempat favorit wisatawan ini dibuka setelah musim dingin usai, biasanya dari tanggal 15 April hingga 30 November. Anda bisa menikmati suasana asri pedesaan dan keindahan alam pegunungan Jepang di daerah ini. Alpine Route adalah rute yang dibuat menembus pegunungan yang berada pada ketinggian 2.500 meter dari permukaan laut. Rute ini menghubungkan 2 kota yaitu Tateyama di Perfektur Toyama dan Shinano-Omachi di Perfektur Nagano.
Tateyama Kurobe Alpine Route
Tempat Keren di Jepang yang Sering Terlupakan oleh Wisatawan

Anda dapat menikmati panorama pada berbagai musim antara lain daun hijau pada musim panas, daun-daun merah yang berguguran pada musim gugur, salju pada musim dingin dan bunga-bunga cantik pada musim semi. Tempat ini berubah total dari dahulu tempat yang sepi, sejak dibuka Juni 1971 sekarang menjadi tempat favorit wisatawan yang ramai dikunjungi untuk menikmati panorama pegunungan dan pedesaan yang indah. Untuk menuju tempat ini maka wisatawan dapat menumpang bus dari Bijodaira hingga Murodo di sisi perfektur Toyama.
Yuki no Otani
Yuki no Otani

Di kawasan ini pada musim dingin dapat Anda lihat tumpukan salju yang tingginya hingga 20 meter dan ada The Great Snow Canyon jika Anda mengunjungi Yuki no Otani. Pada musim panas, pengunjung bisa melihat pemandangan indah ketika Bendungan Kurobe dibuka karena debit air yang tercurah dari bendungan tertinggi di Jepang ini sangat tinggi yang tercurah hingga jarak 500 meter. Pada musim gugur, Anda dapat melihat bisa melihat momiji (daun berubah warnanya menjadi merah) yang menjadi ciri khas negara 4 musim.

Selanjutnya ada 8 hal istimewa dari Tateyama Kurobe Alpine Route ini yaitu:

  1. Air terjun Shomyo yang merupakan air terjun tertinggi di Jepang.
  2. Murodo Station yang merupakan Stasiun paling tinggi dari permukaan laut yakni sekitar 2.450 meter dari permukaan laut.
  3. Pemandian air panas Mikurigaike yang merupakan tempat pemandian yang lokasinya tertinggi di Jepang.
  4. Persinggahan Tateyama Murodo yang merupakan rumah persinggahan paling tua di Jepang.
  5. Bus Troli untuk alat transportasi yang merupakan bus tanpa gas pembuangan yang ada satu-satunya di Jepang.
  6. Tateyama Ropway yang merupakan jalan bertali (ropeway) terpanjang tanpa tiang penyangga yang ada di Jepang.
  7. Kurobe Dam yang memiliki ketinggian 186 meter dan menjadi dam tertinggi di Jepang.
  8. Kapal Garube yaitu kapal penumpang yang beroperasi paling tinggi di permukaan laut.

Untuk pakaian yang sebaiknya Anda gunakan saat berkunjung ke sini adalah baju hangat. Bukan hanya baju berbahan tebal namun sebaiknya juga kedap air. Tas dan sepatu juga sebaiknya yang kedap air. Jangan tergoda dengan foto-foto yang terlalu lama di area luar ruangan karena iklim Indonesia tropis panas, namun di tempat ini pada musim panas bersuhu 10-15 derajat yang tentunya tetap dingin di berbagai musim.
Berpakaian Nyaman di Jepang
Berpakaian Nyaman di Jepang

Jika Anda biasa tinggal di ketinggian seperti Malang, Berastagi Sumatera Utara, Bukit Tinggi Sumatera Barat, Dieng Jawa Tengah, cuaca dengan suhu 10 derajat mungkin masih biasa saja. Jika Anda yang biasa tinggal di tempat panas seperti Jakarta, Surabaya dan tempat-tempat panas lainnya maka Anda sebaiknya memakai pakaian sesuai dengan rekomendasi artikel ini. Selamat bersenang-senang di Alpine Route ini.

Ayo ikut paket wisata bersama Cheria Halal Holiday? 😊

Yuk' Lihat cuplikan Paket Tour Jepang Halal bersama Cheria Holiday ^O^






Salam +Cheria Holiday, Jika berminat hubungi segera cs kami.

» Thanks for reading Tempat Keren di Jepang yang Sering Terlupakan oleh Wisatawan